2 Minggu Suplai Air PDAM Tirta Karimun Terputus di Meral Kota

- Minggu, 28 November 2021 | 12:12 WIB
Warga Meral tak bisa lagi menggunakan air bersih sejak 2 minggu ini suplai air PDAM Tirta Mulia Karimun  terputus.  (Ilham Sijori)
Warga Meral tak bisa lagi menggunakan air bersih sejak 2 minggu ini suplai air PDAM Tirta Mulia Karimun terputus. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Sudah 2 minggu ini suplai air PDAM Tirta Mulia Karimun terputus ke pelanggan.

Akibatnya, masyarakat Karimun yang menjadi pelanggan perusahaan milik Pemda tersebut tak dapat lagi menikmati air bersih.

"Sudah 2 minggu ini air tak jalan ke rumah kami," ujar Awan Ang, warga Meral Kota, Kecamatan Meral, Minggu, 28 November 2021.

Awan yang sudah lama menjadi pelanggan air bersih PDAM Tirta Mulia Karimun mengaku heran dengan putusnya pasokan air ini.

"Saya tak mengerti kenapa air tak jalan, padahal sekarang kan musim hujan dan cadangan air di kolam penambungan PDAM tentu saja banyak," katanya.

Kecuali, katanya, ketika Karimun dilanda musim kemarau panjang sehingga wajar jika terjadi kurangnya suplai air ke rumah pelanggan.

Awan mengaku lebih prihatin ketika putusnya pasokan air tersebut melanda rumah-rumah ibadah. Seperti Toa Pek Kong di lingkungan tempat tinggalnya.

"Toa Pek Kong di sekitar lingkungan kami dak disediakan kran untuk mencuci bagi warga yang datang, air itu kan bersumber dari PDAM. Sekarang masyarakat sangat kesulitan untuk mencuci tangan," ungkap Awan.

Bukan hanya di Karimun saja, kata Awan, warga Tebing juga mengeluhkan hal yang sama.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Inilah Capaian Kinerja Kejari Karimun Selama 2021

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:49 WIB

179 Siswa SDN 003 Karimun Ikuti Vaksinasi Lanal TBK

Selasa, 4 Januari 2022 | 21:21 WIB

Larangan Ekspor Batubara tak Pengaruhi PLTU Karimun

Senin, 3 Januari 2022 | 09:44 WIB
X