Penyebab Putusnya Suplai Air PDAM Karimun ke Meral Terkuak

- Minggu, 28 November 2021 | 14:14 WIB
Petugas memperbaiki kerusakan pipa PDAM Tirta Mulia Karimun hingga menyebabkan putusnya suplai air ke warga. ((Dok. PDAM Tirta Mulia Karimun))
Petugas memperbaiki kerusakan pipa PDAM Tirta Mulia Karimun hingga menyebabkan putusnya suplai air ke warga. ((Dok. PDAM Tirta Mulia Karimun))

KARIMUN (HK)-Penyebab putusnya air bersih ke pelanggan PDAM Tirta Mulia Karimun sejak 2 minggu terkahir akhirnya terjawab.

Ditektur PDAM Tirta Karimun, Heri Budhiarto ketika dikonformasi menyebutkan, putusnya suplai air ke Meralnya karena rusaknya pipa utama di Sungai Raya, tepatnya di dekat Kantor Camat Meral.

"Pipa utama di dekat kantor Camat Meral mengalami kerusakan, saat ini petugas kami sedang bekerja keras untuk memperbaiki kerusakan pipa tersebut," ujar Heri Budhiarto, Minggu, 28 November 2021.

Kata Heri, sejak beberapa waktu terakhir petugasnya memang tengah disibukkan dengan perbaikan sejumlah kerusakan pipa utama yang dipasang di pinggir jalan di Karimun.

Kerusakan pertama terjadi di Meral. Disana, terdapat 3 titik kerusakan, salah satu contohnya di ruko dekat Kantor BRI Unit Meral yang lama.

"Disana, petugas kami sampai bekerja hingga jam 3 subuh," tuturnya.

Kemudian, kerusakan pipa juga terjadi di jembatan pipa dekat pintu air kolong.

Pipa utama disana sudah berkarat dan keropos, sehingga petugas terpaksa mengganti pipa baru dengan menggali saluran diatas jembatan pintu air tersebut.

Selanjutnya, secara berturut-turut terjadi juga kerusakan pipa di Parit Benut, Leho dan dekat kantor Imigrasi Karimun.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Inilah Capaian Kinerja Kejari Karimun Selama 2021

Rabu, 12 Januari 2022 | 19:49 WIB

179 Siswa SDN 003 Karimun Ikuti Vaksinasi Lanal TBK

Selasa, 4 Januari 2022 | 21:21 WIB

Larangan Ekspor Batubara tak Pengaruhi PLTU Karimun

Senin, 3 Januari 2022 | 09:44 WIB
X