Kunjungi PPIT Imam Syafii, Wagub Kepri Berterimakasih Kepada Qari dan Qariah Kepri

- Kamis, 2 Desember 2021 | 19:01 WIB
Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina (kiri). (haluankepri.com)
Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina (kiri). (haluankepri.com)


Batam (HK) - Wakil Gubernur Kepri, Hj Marlin Agustina yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri berkeliling Kepri untuk memberikan semangat kepada para qari dan qariah. Kunjungan ke kabupaten kota untuk bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bonus untuk kafilah Kepri yang ikut STQH di Maluku Utara, Oktober lalu.

Untuk tahap pertama, Wagub melakukan silaturrahmi ke PPIT Imam Syafii, Nongsa, Batam, Selasa (30/11).

Baca Juga: Rutin Konsumsi Ikan, Sudah tak Perlu Lagi Suplemen

“Kami ingin bertemu dan berterima kasih dengan masyarakat yang berjuang mengharumkan nama Kepri. Alhamdulillah, lima wakil kita masuk final dan memberikan hasil terbaik. Berada di peringkat ketujuh,” kata Wagub Marlin di PPIT Imam Syafii, Nongsa, Kota Batam.

Dalam pertemuan itu, hadir juga Ketua LPTQ Kota Batam, H Amsakar Ahmad, Kakanwil Kemenag Kota Batam, pengelola PPIT Imam Syafii serta qari dan qariah.

Baca Juga: Kebakaran Gedung Cyber Jakarta, 1 Orang Meninggal Dunia

Sejak diamanahkan menjadi Ketua LPTQ Provinsi Kepri, Marlin mengagendakan keliling Kepri. Dia akan singgah ke LPTQ kabupaten kota dan bertemu para qari, qariah, hafiz, hafizah dan lainnya.

“Berbagai pihak diharapkan mendukung keberlangsungan pondok pesantren serta mempertahankan tren pendidikan berbasis Qur'an. Hasil yang dapat kita lihat dan rasakan mungkin bukan saat ini. Insya Allah beberapa tahun mendatang, Kepri akan mencetak generasi penerus dan calon-calon pemimpin yang mencintai Al-Qur'an dan Sunnah,” kata Ketua TP PKK Kota Batam ini.

Baca Juga: Awet

Wagub Marlin sangat berharap LPTQ di Kabupaten/Kota semakin berkembang demi menciptakan generasi-generasi tilawah yang andal. Kepada para pengurus agar senantiasa melakukan pembinaan kader MTQ/STQ secara berjenjang dan berkualitas. (r)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Damac Group Dubai Bakal Bangun Data Center di Batam

Jumat, 14 Januari 2022 | 11:49 WIB

Wagub Kepri Serahkan Bantuan Minyak Goreng

Jumat, 14 Januari 2022 | 08:02 WIB

Kantor DPRD Batam Terbakar

Selasa, 11 Januari 2022 | 14:28 WIB
X