BNNK Tanjungpinang Sampaikan Laporan Akhir Tahun, Plt Kepala: Konsisten Laksanakan P4GN

- Jumat, 24 Desember 2021 | 11:08 WIB
Plt. Kepala BNNK Tanjungpinang, Melly Puspita Sari, S.PSI (tengah) saat memberikan menjelaskan kepada awak media. (marzuki/haluankepri.com)
Plt. Kepala BNNK Tanjungpinang, Melly Puspita Sari, S.PSI (tengah) saat memberikan menjelaskan kepada awak media. (marzuki/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang, menggelar konferensi pers laporan Akhir Tahun di kantor BNN Kota Tanjungpinang di jalan Senggarang , Kemis (23/12/2021)

Plt. Kepala BNNK Tanjungpinang, Melly Puspita Sari, S.PSI menjelaskan kepada awak media, kejahatan narkotika membuat seluruh negara di dunia khawatir dan resah.

Dijelaskannya, United Nation Office on Drug and Crime (UNODC) Sebagai Badan dunia yang mengurangi masalah narkotika mencatat setidaknya ada 271 juta jiwa di seluruh dunia atau 5,5 % dari jumlah populasi global penduduk dunia dengan rentang usia antara 15 sampai 64 tahun telah mengonsumsi narkoba.

Baca Juga: Gubernur Kepri: Karang Taruna Mitra Strategis Pemerintah

"Perkembangan kejahatan narkoba semakin mengkhawatirkan, saat ini Indonesia tidak hanya merupakan negara transit narkoba, oleh sebab itu perlu ada upaya penanganan yang serius dan komitmen dari Pemerintah, Instansi terkait, Penegakan hukum dan seluruh elemen masyarakat," ujar Melly.

Dia melanjutkan, pandemi yang menimpa Indonesia dan seluruh dunia tidak membuat BNN Kota Tanjungpinang mengendurkan kinerja.

"Meskipun di tengah pandemi tetap semangat dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam pelaksanaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)," terang Melly.

Baca Juga: Memperingati Hari Ibu: Quo Vadis Emansipasi

Pada tahun 2021, tuturnya, untuk mengurangi permintaan narkoba di wilayah kota Tanjungpinang atau demand reduction, BNN Kota Tanjungpinang telah melakukan langkah-langkah dalam upaya pencegahan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X