RTRW di Batam Masih Dipandang Sebelah Mata oleh Pemerintah

- Minggu, 26 Desember 2021 | 14:04 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama dengan Badan pengurus Forum RT dan RW Kota Batam di Golden Prawn Bengkong. (damri/haluankepri.com)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad foto bersama dengan Badan pengurus Forum RT dan RW Kota Batam di Golden Prawn Bengkong. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Badan Pengurus Forum RT dan RW di Kota Batam menilai saat ini pemerintah masih memandang sebelah mata terhadap RT dan RW. Padahal RT dan RW merupakan ujung tombak pemerintah di tengah masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Forum RTRW Kota Batam, Yusuf disela-sela rapat kerja IV Badan Pengurus Forum RTRW Kota Batam tahun 2021, Minggu, 26 Desember 2021 di Golden Prawn Bengkong.

Baca Juga: Berapa Gaji Pelatih Timnas Indonesia?

"Kita melihat saat ini Pemerintah masih memandang RTRW sebelah mata saja, padahal kami ini adalah mitra Pemerintah. Di acara ini aja buktinya, kita sudah mengundang Pemko Batam, namun satupun tak ada yang datang dari Pemko Batam," ucap Yusuf.

Dikatakan Yusuf, walaupun Pemerintah saat ini masih memandang sebelah mata, namun tidak mengurangi semangatnya dan terus melakukan pengabdian di tengah masyarakat. Dalam rapat tersebut akan membahas sejumlah program kerja untuk 2022 mendatang.

"Kita akan terus berbenah bagaimana untuk lebih baik, apa yang belum sempat kami kerjakan pada 2021 ini maka akan kami kerjakan di tahun 2022. Program utama kita nantinya adalah pendataan seluruh RT dan RW se Kota Batam," ujar ketua panitia pelaksana rapat kerja RTRW tersebut.

Baca Juga: Final Keenam di Piala AFF, Mampukah Indonesia Juara?

Sementara itu, Gubernur Provinsi Kepri, Ansar Ahmad yang membuka acara rapat kerja tersebut mengatakan, dia dari Pemerintah Provinsi Kepri mengapresiasi Rapat Kerja RTRW itu, sebab rapat kerja itu sangat penting dalam sebuah organisasi.

"Dalam rapat ini pasti saling memberikan masukan-masukan untuk di daerahnya masing-masing. Seperti peraturan atau atauran-atauran baru yang harus dilaksanakan," ucap Ansar.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB
X