Bea Cukai Karimun Lepas Ekspor Daging Kelapa, Ikan hingga Timah ke Singapura

- Senin, 27 Desember 2021 | 18:59 WIB
Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Agung Marhaendra Putra didampingi Kakanwil DJBC Khusus Kepri Akhmad Rofiq memberikan  keterangan pers terkait pelepasan komoditas ekspor di Moro. (Ilham Sijori)
Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Agung Marhaendra Putra didampingi Kakanwil DJBC Khusus Kepri Akhmad Rofiq memberikan keterangan pers terkait pelepasan komoditas ekspor di Moro. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Bea Cukai Karimun melepas sejumlah komoditas ekspor gabungan oleh tiga eksportir di Moro, Senin, 27 Desember 2021.

Komoditas ekspor itu diantaranya 21.250 kg kulit kayu, 40 ribu kg daging kelapa putih, 2.200 kg kerupuk ikan dan 10 ribu kg ikan segar tujuan Singapura dan Malayasia produksi PT Pulaumas Morolia

Kemudian, PT Saricotama Indonesia mengekspor 30 ribu kg daging kelapa dan 10 ribu kg air kelapa tujuan Malaysia.

Selanjutnya, PT Timah Tbk mengekspor 2.520 matric ton timah tujuan Singapura.

Pelepasan ekspor akhir tahun 2021 yang dilaksanakan secara simultan di 3 titik yang diikuti 3 eksportir di wilayah Kabupaten Karimun.

"Ekspor gabungan ini kita pusatkan di PT Pulaumas Moromulia di Moro," ujar Kepala KPPBC TMP B Tanjungbalai Karimun, Agung Marhaendra Putra. 

Kata Agung, Pemerintah Indonesia secara umum berusaha mendorong sektor perekonomian di seluruh nusantara untuk dapat bangkit kembali dengan berbagai program dan insentif yang dijalankan oleh Kementerian dan Lembaga yang berwenang. 

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, sebagai institusi yang memiliki fungsi sebagai trade facilitator dan industrial asistance sangat mendukung program-program yang diselenggarakan pemerintah.

Tujuannya, untuk mendorong pertumbuhan perekonomian di seluruh wilayah Indonesia yaitu salah satunya adalah melalui Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). 

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Terkini

Wabup Karimun Wisuda 460 Santri dari 35 TPQ

Minggu, 17 April 2022 | 16:47 WIB
X