Desa Numbing Akan Dikembangkan Menjadi Desa Percontohan di Bintan

- Selasa, 28 Desember 2021 | 17:19 WIB
Plt Bupati Bintan mengapresiasi keberhasilan Desa Numbing. (haluankepri.com)
Plt Bupati Bintan mengapresiasi keberhasilan Desa Numbing. (haluankepri.com)

Bintan (HK) - TP PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir mengadakan lomba menghias tumpeng dalam rangka memperingati hari ibu tahun 2021, pada, Senin (27/12/2021). Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa dan TP PKK Desa Numbing Kecamatan Bintan Pesisir sangat baik dan sangat memberikan manfaat bagi masyarakat Numbing.

Roby berharap keberhasilan Desa Numbing meraih predikat desa terbersih di Bintan, dapat dipertahankan dan terus di tingkatkan.

Baca Juga: Wuih! Bonus Rp 1 Miliar Sudah Disiapkan Jika Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

"Selamat kepada Kepala Desa Numbing, perangkat desa dan seluruh masyarakat Numbing, atas apa yang telah diraih. Semoga ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar Numbing selalu dapat menjadi desa percontohan kedepanya," tuturnya.

Dalam sambutannya, Roby Kurniawan berharap pada 2022 jika memungkinkan kepala desa dapat mengeluarkan surat edaran tentang 1 jiwa 1 pohon pisang, sehingga desa Numbing bisa benar-benar menjadi desa penghasil pisang terbesar di Bintan. Dirinya berharap, dengan dilaksanakan kegiatan Padat Karya Tunai Desa kedepan program tersebut dapat membantu masyarakat.

"Kita berharap Desa Numbing dapat menjadi desa percontohan kedepannya. Dengan kegiatan Padat Karya Tunai Desa, kita dapat bekerja sama dengan pihak BUMDes dan BUMD Kabupaten Bintan dalam pengelolaan pisang menjadi keripik pisang agar dapat dikembangkan kedepannya," ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Kepri Minta Data PMI Terkonfirnasi Covid Dipisah

Roby juga menyampaikan, selama dua tahun masa pandemi, Pemerintah Kabupaten Bintan terus memberikan yang terbaik kepada masyarakat Bintan, sesuai dengan janji pada saat kampanye bersama Apri Sujadi, yakni merealisasikan program gerbang kampung, program stimulus pinjaman tanpa bunga UMKM serta program BLT untuk masyarakat Bintan khusus para lansia.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X