Ketua TP-PKK Kepri Harap Pengawas Sekolah Berorientasi pada Kemajuan Pendidikan Kepri

- Jumat, 7 Januari 2022 | 14:13 WIB
(haluankepri.com)
(haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Ketua TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar bersama Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Darson dan Ketua Asosiasi Pengawasan Sekolah (APSI) Raja Sopyan melakukan peletakan batu pertama rehabilitasi gedung kantor APSI di kompleks perumahan Mekarsari Indah, Jl. Teratai, Tanjung pinang, Kamis (6/1/2022).

Dalam kesempatan itu Dewi Ansar menyebut pengawas sekolah sebagai salah satu komponen dalam dunia kependidikan yang memiliki posisi strategis.

Baca Juga: Usai Nataru Kasus Covid di Kepri Naik, Ini Penjelasan Gubernur Kepri

Sebab, pengawas sekolah/madrasah mendapatkan peran melalui pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya sebagai pengawal terselenggaranya pendidikan yang bermutu dalam upaya mencapai tujuan pendidikan nasional.

"Hal tersebutlah yang menjadi dasar terbentuknya Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI). Dalam meningkatkan profesionalitas pengawas dengan merapatkan barisan, mempersatukan derap langkah, dan bergerak maju bersama-sama menjadi pengawas yang profesional," kata Dewi Ansar.

Baca Juga: Terpapar Covid-19, Ashanty Akhirnya Buka Suara

Dewi Ansar mengatakan dikarenakan APSI Provinsi Kepri belum mempunyai gedung kantor sendiri, maka dari bansos memberikan dana untuk mererehabilitasi gedung kantor untuk APSI Provinsi Kepri.

"Semoga dengan adanya gedung kantor tersebut para pengurus APSI provinsi Kepri dapat memajukan pendidikan di provinsi Kepri," tutupnya. (r)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X