Lanal TBK Inisiasi Sinergi TNI-Polri dan Pemkab Karimun Guna Percepatan Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun

- Jumat, 7 Januari 2022 | 19:09 WIB
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa berdialog dengan siswa SDIT Darul Mukmin yang akan menjalani vaksinasi Covid-19.  (Ilham Sijori)
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa berdialog dengan siswa SDIT Darul Mukmin yang akan menjalani vaksinasi Covid-19. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Lanal Tanjungbalai Karimun (TBK) terus berupaya untuk mendorong capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun, Kepri.

Terbaru, Lanal TBK menggelar posko vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) 017 Darul Mukmin, Jumat, 7 Januari 2022.

Posko vaksinasi itu digelar bersama Kodim 0317/TBK, Polres Karimun dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Joko Santosa bahkan meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi bagi anak yang umumnya duduk di bangku kelas 1 sampai 6 Sekolah Dasar (SD) tersebut.

Dalam pelaksanaanya, siswa dan siswi yang hendak divaksinasi terlebih dulu menjalani screening yang didampingi langsung oleh orang tuanya.

Tak sedikit anak-anak yang terlihat takut melihat jarum suntik yang akan masuk ke lengan mereka, namun aksi humanis yang dilakukan jajaran Lanal TBK berhasil membuat anak-anak tersebut mau menerima penyuntikan vaksin.

Setelah divaksinasi, anak-anak juga akan dilakukan observasi guna memastikan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik-baik saja atau tidak ada gejala Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI).

Danlanal mengatakan, total jumlah siswa dan siswi SDIT 017 Darul Mukmin yang telah divaksin sebanyak 236 orang.

“Totalnya 236 anak yang sudah divaksin hari ini, dengan rincian sebanyak 234 anak dosis pertama dan 2 anak dosis kedua,” ujar Danlanal.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Wabup Karimun Wisuda 460 Santri dari 35 TPQ

Minggu, 17 April 2022 | 16:47 WIB
X