Propam Polres Tanjungpinang Gelar Giat Opsgaktibplin

- Kamis, 13 Januari 2022 | 08:48 WIB
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando didampingi Kasi Propam Iptu Syamsuriya saat melakukan pengecekan personel dalam kegiatan Opsgaktibplin di Halaman Mapolres Tanjungpinang, Rabu (12/1/2022). (reza/haluankepri.com)
Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando didampingi Kasi Propam Iptu Syamsuriya saat melakukan pengecekan personel dalam kegiatan Opsgaktibplin di Halaman Mapolres Tanjungpinang, Rabu (12/1/2022). (reza/haluankepri.com)

Tanjungpinang (HK) - Propam Polres Tanjungpinang melaksanakan kegiatan Opsgaktibplin (Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin) kepada seluruh jajaran Personel Polres Tanjungpinang di Halaman Mapolres Tanjungpinang, Rabu (12/1/2022).

Kegiatan tersebut sesuai dengan Perkap (Peraturan Kapolri) Nomor 12 Tahun 2021 tentang perubahan atas Perkap No 6 Tahun 2018 tentang pakaian dinas pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Surat Telegram 2591 Kapolri tentang pemberlakuan Perkap No 21 Tahun 2021 serta Surat Telegram 01 Kapolres Tanjungpinang Tahun 2022 tentang penggunaan Gampol (Seragam Polisi).

Baca Juga: Tinjau Lokasi Gedung LAM, Gubernur Kepri Akan Tata Gurindam 12

Kasi Propam Polres Tanjungpinang Iptu Syamsuriya ,S.Sos,M.Si mengatakan, kegiatan Ops gaktibplin dilaksanakan secara rutin dan lebih diperhatikan terhadap Gampol, tampang, kelengkapan data diri personil Polres Tanjungpinang dan pemeriksaan senpi untuk antisipasi penyalahgunaan.

”Kita berharap tidak ada lagi personel yang melakukan penyalahgunaan narkotika dan pelanggaran lainnya. Kami dari Sipropam tidak segan-segan jika ada personel yang melakukan pelanggaran akan kami tindak sesuai dengan prosedur yang ada, ” jelasnya.

Selain itu juga lanjut dia, seluruh personel Polres Tanjungpinang dilakukan pengecekan urine terhadap anggota Polres Tanjungpinang agar tidak menggunakan narkoba dari hasil pengecekan tersebut hasilnya negatif.

Baca Juga: Inter Milan Menang Dramatis di Piala Super Italia

”Alhamdulillah sudah dilakukan pengecekan urine terhadap anggota Polres Tanjungpinang dan secara sampel hasilnya negatif," ucapnya.

"Kegiatan ini salah satu tujuannya untuk mengantisipasi agar jangan ada lagi anggota Polres terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, kemarin ada tiga orang anggota yang direkomendasikan pecat akibat permasalahan penyalahgunaan narkoba,” kata Syamsuriya. (eza)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X