Kabupaten Simalungun Jajaki Kerjasama Pangan dengan Batam

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:39 WIB
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan saat berkunjung ke Pemko Batam yang disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Senin 17 Januari 2022. (istimewa)
Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan saat berkunjung ke Pemko Batam yang disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Senin 17 Januari 2022. (istimewa)

Batam (HK) - Pemerintah Kabupaten Simalungun Provinsi Sumatera Utara jajaki kerjasama pangan dengan Pemerintah Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan saat berkunjung ke Pemko Batam yang disambut langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi, Senin 17 Januari 2022.

Kunjugan kerja tersebut dalam rangka misi dagang Bupati Simalungun beserta Pelaku Usaha Cabe dan Telur dengan Distributor Sembako Kota Batam.

Baca Juga: Siapa Pemain Terbaik FIFA 2021: Salah, Messi atau Lewandowski?

Radiapoh mengungkapkan, Kabupaten Simalungun merupakan daerah dengan hasil pertanian yang berlimpah. Umumnya merupakan hasil pertanian holtikultura seperti tomat, cabai, jahe, bawang dan lainnya.

"Masyarakat Simalungun 70 persen adalah petani dan hasil pertanian holtikultura. Jadi banyak yang bisa disuplai ke Kota Batam," kata Radiapoh.

Untuk itu dia berharap, ke depan akan ada kerjasama yang terbangun antara Kota Batam dan Kabupaten Simalungun terkait pangan.

Baca Juga: Ngeri! Letusan Gunung Berapi Tonga Diperkirakan Setara 1.000 Kali Bom Hiroshima

Disamping perihal pangan, Radiapoh mengaku banyak belajar dari Batam yang kini pembangunannya sangat gencar.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB
X