Temui Plt Bupati Bintan, HNSI Bintan Curhat Soal Pengurusan Pas Kecil Bagi Nelayan

- Selasa, 18 Januari 2022 | 15:08 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Bintan (HK) - Ketua Umum HNSI Bintan, H. Baini mengeluhkan soal nelayan Bintan yang harus merogoh saku yang dalam pengurusan pas kecil karena harus melalui jasa agen kapal.

Hal tersebut disampaikannya saat audiensi Pemkab Bintan dengan Jajaran Pengurus DPC HNSI Bintan di Ruang Rapat Bapelitbang Bintan, Selasa (18/1) pagi.

Dia mengatakan hal itu akibat peralihan kewenangan izin penerbitan pas kecil untuk kapal 1 - 7 GT dari Dinas Perhubungan ke Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP).

Baca Juga: 27 Pemain Dipanggil Shin Tae-yong untuk Hadapi Timor Leste

Menurutnya, surat pas kecil tersebut menjadi sangat penting bagi nelayan, karena tanpa dokumen tersebut, nelayan kesulitan untuk mendapatkan solar subsidi di Agen Premium Minyak Solar (APMS).

"Kita harapkan pemerintah bisa membantu nelayan dalam fasilitasi pengurusan pas kecil ini. Karena jika melalui jasa agen kapal, maka biaya yang ditimbulkan menjadi besar bagi nelayan," ujarnya

Menanggapi hal tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan akan segera berkoordinasi dengan sektor terkait lainnya dalam membantu persoalan para nelayan Bintan.

Baca Juga: PT Dexa Medica Berikan Bantuan Vitamin untuk Yonif 10 Marinir

"Kita akan audiensi dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) dan jajaran terkait lainnya mencarikan solusi masalah ini," ujarnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X