Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan Tahunan Kemenag Kepri, Sekjen Kemenag RI: Perkuat Analis Laporan

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:08 WIB
Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto. (istimewa)
Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto. (istimewa)

Batam (HK) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Prof. Dr. Nizar Ali membuka bimbingan teknis penyusunan laporan keuangan tahunan tahun 2021 dilingkungan Kanwil Kemenag Kepri, Selasa, 18 Januari 2022 secara daring.

Bimtek diselenggarakan di Hotel Golden View Batam dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang bertema peningkatan kualitas laporan keuangan yang akuntabel dan transparan dihadiri oleh Kepala KPPN Kota Batam, para Kepala Kemenag Kabupaten/Kota, para pejabat administrator, dan para peserta.

Baca Juga: JIS Dirancang Multi Fungsi Termasuk untuk Konser

Kegiatan yang berlangsung 18 - 21 Januari 2022 ini disejalankan dengan penandatanganan MoU antara Kanwil Kemenag Kepri dengan KPPN Kota Batam tentang capaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

Sekjen Kemenag RI, Nizar Ali dalam arahannya mengatakan, terkait dengan pelaporan keuangan, beberapa hal perlu diperkuat antara lain revitalisasi dan penguatan fungsi analis laporan keuangan dan para duta baik duta akrual dan duta BMN.

(istimewa(

"Pada prinsipnya laporan keuangan mengandung unsur perencanaan keuangan negara, pelaksanaan anggaran negara, pencatatan transaksi keuangan dan pencatatan akuntansi. Laporan keuangan berpengaruh terhadap opini yang diberikan oleh BPK atas LK K/L," ucapnya.

Baca Juga: Pasca Gempa M6,6 Banten, 3.078 Bangunan Rusak

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB
X