Gubernur Kepri Terima Penghargaan Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik

- Jumat, 21 Januari 2022 | 11:52 WIB
Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad (kiri) menerima penghargaan dari Ombudsman perwakilan Kepri,  (istimewa)
Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad (kiri) menerima penghargaan dari Ombudsman perwakilan Kepri, (istimewa)

Bintan (HK) - Pelayanan publik yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kepri selama 2021 mendapat apresiasi dari Ombudsman.

Sebagai lembaga penilai pelayanan publik memberikan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad penghargaan atas Predikat Kepatuhan Tinggi Standar Pelayanan Publik di Hotel Nirwana, Bintan, Kamis (20/01).

Atas penghargaan yang diterimanya dari Kepala Ombudsman perwakilan Kepri, Lagat Parroha Patar Siadari, Gubernur Ansar mengucapkan apresiasi atas kerja keras yang dilakukan jajaran perangkat daerah Pemprov Kepri. Menurutnya, penghargaan seperti ini akan memacu semangat pemerintah daerah untuk membuat pelayanan yang lebih baik lagi masyarakat.

Baca Juga: Local Wisdom dan Budaya Keagamaan Perspektif Kepri

"Kemajuan zaman seperti sekarang ini menuntut kita semua untuk menciptakan berbagai inovasi untuk kemudahan pelayanan publik,"ujar Gubernur Ansar.

Guna memastikan pelayanan publik semakin meningkat, Gubernur Ansar akan mendorong setiap OPD di Pemprov Kepri pada 2022 untuk membuat minimal satu inovasi yang berkaitan dengan pelayanan publik.

"Saya juga berharap agar Ombudsman di Kepri bisa terus memberikan masukan-masukan agar prestasi yang kita raih ini bisa terus dipertahankan," katanya.

Baca Juga: Dahsyat! Semburan Awan Vulkanik Gunung Berapi Tonga Capai 39 KM

Sementara itu, Lagat mengatakan penilaian ini dilakukan dengan tujuan untuk perbaikan dan penyempurnaan kebijakan pelayanan publik dalam rangka mencegah maladministrasi. Sasaran yang dituju untuk pemenuhan standar pelayanan publik berdasarkan Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X