Petugas Rutan Kelas IIA Batam Vaksinasi Booster

- Kamis, 27 Januari 2022 | 12:54 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Guna menangkal penyebaran virus varian omicron, puluhan Petugas Rutan Kelas IIA Batam menjalani vaksinasi dosis ketiga atau booster, di poliklinik Rutan Batam, pada, Rabu (26/1/22).

Selain vaksinasi booster, juga diberikan vaksin kepada warga binaan rutan batam yang belum mendapatkan vaksin dosis pertama maupun vaksin dosis kedua dengan total 77 WBP rutan Batam menerima vaksin jenis Astrazeneca.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan koordinasi antara Rutan Kelas IIA Batam dengan Dinas Kesehatan dalam hal ini bekerja sama dengan Puskesmas Galang.

Baca Juga: Jangan Lupa! Indonesia vs Timor Leste Nanti Malam

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Kami ucapkan terima kasih pada Dinkes Kota Batam yang membantu melaksanakan vaksinasi booster kepada petugas rutan Batam serta vaksinasi 1 dan 2,” ucap Adittya Pratama, Kasubsi Pelayanan Tahanan dan juga selaku panitia penyelenggaraan kegiatan vaksinasi.

Hal serupa diungkapkan Drg Putri Andamdewi, Petugas Klinik Rutan Batam mengatakan, bahwa selain mendukung program pemerintah, vaksinasi ini juga untuk membentuk herd immunity di Rutan Batam.

"Kita mengadakan vaksinasi covid 19 tahap 1, 2 dan booster kepada seluruh pegawai dan WBP yang ada di Rutan Batam. Dan ada juga warga binaan Rutan yang di vaksinasi dosis kedua jenis Astrazeneca," katanya lagi.

Baca Juga: Laga Indonesia Vs Timor Leste Tanpa Penonton

Sebelumnyan, kegiatan vaksinasi di rutan batam telah dilaksanakan kepada petugas maupun warga binaan pada Maret 2021 dan Juni 2021 dengan vaksin jenis AstraZeneca. (ded/r)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB
X