Hotel non Bintang Dilarang Buka Usaha Saat Malam Imlek di Karimun

- Senin, 31 Januari 2022 | 13:52 WIB
Petugas melakukan razia di salah satu gelanggang permainan di Karimun.  (Ilham Sijori)
Petugas melakukan razia di salah satu gelanggang permainan di Karimun. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Hotel non bintang dilarang membuka usaha hiburan pada saat hari besar keagamaan di Karimun.

Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun telah mengeluarkan surat edaran tentang larangan beroperasi tempat hiburan pada hari besar keagamaan tahun 2022.

Terdapat 10 ketentuan yang diatur dalam surat edaran edaran nomor: 556/Disparbud/20/I/2022 tertanggal 21 Januari 2022 tersebut.

Surat edaran itu ditandatangani Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun, Sularno.

Dalam poin 3 dijelaskan, pimpinan usaha tempat hiburan dilarang menjalankan atau mengoperasikan kegiatan usahanya pada hari besar keagamaan, kecuali hotel berbintang yang merupakan fasilitas hotel sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan diperuntukkan bagi tamu hotel.

"Berdasarkan poin 3 di atas, maka usaha tempat hiburan agar menutup usahanya sebagaimana jadwal larangan beroperasi yang terlampir dalam surat edaran ini," ujar Sularno melalui surat edaran itu.

Dalam surat itu, juga dijelaskan jadwal tutup usaha tempat hiburan dalam rangka menghormati hari besar keagamaan tahun 2022.

Pada Selasa, 1 Februari 2022, tahu baru Imlek 2573 Kongzili, jadwal tutup mulai 31 Januari 2022 mulai pukul 17.00 WIB hingga 1 Februari 2022 hingga pukul 17.00 WIB.

Sementara, terkait pengawasan pelaksanaan aturan tersebut, Kepala Satpol PP Karimun, Tejaria mengatakan, pihaknya akan menjalankan perintah sesuai instruksi dari pimpinan, dalam hal ini Bupati Karimun.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X