Penyelidikan Selesai, Police Line Ruangan Fraksi Hanura DPRD Batam

- Rabu, 2 Februari 2022 | 19:11 WIB
Polisi buka police line ruangan fraksi Hanura DPRD Batam, Rabu, 2 Februari 2022. (damri/haluankepri.com)
Polisi buka police line ruangan fraksi Hanura DPRD Batam, Rabu, 2 Februari 2022. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Polisi telah selesai melakukan penyelidikan peristiwa kebakaran di ruangan fraksi Hanura DPRD Kota Batam yang terjadi pada, Selasa, 11 Januari 2022 lalu dan sekarang police linenya sudah dibuka.

Kapolsek Batam Kota, Kompol Nidya Astuty Wilhelmina mengatakan, kebakaran itu diketahui berawal dari salah seorang staf fraksi Hanura DPRD Kota Batam sedang bekerja melihat ada asap yang keluar dari ruangan fraksi Hanura tersebut yang tepat berada di depan ruangannya.

"Saat itu dia keluar dari ruangannya dan melihat sudah banyak asap mengepul didalam ruangan fraksi, dia langsung berlari keluar dan memberitahukan kepada yang lain terkait adanya kebakaran itu," ucap Nidya, Rabu 2 Februari 2022.

Baca Juga: Rekor! Sambaran Petir Ini Mencapai 805 Km, Lewati Tiga Negara!

Disampaikan Nidya, hasil penyidikan peristiwa kebakaran itu sudah terbit laporan polisi, selama proses penyelidikan berlangsung untuk saksi-saksi sudah dimintai keterangan sebanyak 5 orang yang berada di seputaran ruangan partai Hanura tersebut termasuk pegawai Fraksi Partai Hanura.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Tim Polda Riau, adapun hasil pemeriksaan yang di keluarkan oleh Kepala Bidang Laboratorium Forensik Polda Riau kesimpulan yakni Lokasi Api Pertama Kebakaran (LAPK) berada di bagian Timur ruangan Fraksi Hanura di lantai 1 yang terbakar.

Penyebab kebakaran itu adalah tersulutnya barang-barang yang mudah terbakar di lokasi api pertama kebakaran, seperti plafond, lemari, meja, sofa kursi dan barang lainnya oleh percikan api dari proses hubung longgar.

Baca Juga: Duh! Pesawat Ini Nyaris Kecelakaan saat Mendarat di Bandara. Berikut Penyebabnya

"Yaitu pada sambungan kabel instalasi listrik jenis serabut. pada exhaust far atau blower dengan kabel listrik lampu yang menyebabkan hubungan pendek konsleting listrik. Dikuatkan dengan hasil pemeriksaan saksi saksi tidak ditemukan adanya dugaan tindak pidana," ujarnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Kambing Kurban Mati Saat Tiba di Batam

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:44 WIB

Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB
X