Warga Perum Taman Anugerah Keluhkan Sampah Kiriman Dibuang di Lahan Kosong

- Senin, 7 Februari 2022 | 14:48 WIB
Tempat pembuangan sampah dan limbah di samping perumahan Taman Anugerah, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung. (dedi/haluankepri.com)
Tempat pembuangan sampah dan limbah di samping perumahan Taman Anugerah, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung. (dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Warga Perumahan Taman Anugerah, Kelurahan Tembesi Kecamatan Sagulung mengeluhkan sampah kiriman atau limbah dari luar Kecamatan Sagulung.

Tidak hanya itu, warga juga dibuat resah. Karena lahan kosong tidak jauh dari lokasi pemukiman warga kerap dijadikan untuk membuang sampah atau limbah industri padat.

Dari pantauan di lokasi, tampak limbah tersebut dalam berbagai bentuk, mulai dari plastik, pakaian, sampah kertas, sisa semen, kabel dan lainya yang dibuang tepat di sebelah pemukiman Taman Anugerah, tepatnya di alur sungai menuju laut.

Baca Juga: Pelaku Pembunuh Gadis Cantik 16 Tahun di Siak Diburu Polisi

Setiap hari ada sejumlah kendaraan truk ataupun mobil pickup yang menurunkan sampah atau limbah di lokasi lahan kosong itu.

“Hampir setiap hari ada truk atau mobil pickup yang buang sampah dan limbah disana tepatnya di sebelah (pemukiman warga-red),” ujar Suhendro Ketua Rukun Warga (RW) 15 Perumahan Taman Anugrah, Senin (07/02/2022) siang.

Dikatakannya, aktivitas pembuangan sampah dan limbah padat itu kerap dilakukan pada sore hingga malam hari. Agar aktivitas itu tidak ketahuan oleh warga sekitar.

Baca Juga: Tragis! Berikut Kronologi Guru SD Meninggal Dunia Ditusuk Mantan Suaminya di Sekolah

"Memang sudah lama itu aktivitasnya pak. Bahkan dari luar Sagulung ini yang buang kesana. Berbagai jenis mobil yang buang kesana. Karena kita selalu pantau, tapi mereka buang di jam warga sedang beristirahat,” ujar Roy, warga sekitar.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Kambing Kurban Mati Saat Tiba di Batam

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:44 WIB

Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB
X