ATAK Batam Gelar Diskusi Tata Kelola Perdagangan, Lalu Lintas Barang, dan Kepabeanan

- Rabu, 9 Februari 2022 | 13:52 WIB
ATAK Batam menggelar diskusi bersama sejumlah instansi tentang tata kelola perdagangan, lalu lintas barang, perizinan, kepabeanan dan perpajakan bagi dunia di Hotel Travelodge Batam. (damri/haluankepri.com)
ATAK Batam menggelar diskusi bersama sejumlah instansi tentang tata kelola perdagangan, lalu lintas barang, perizinan, kepabeanan dan perpajakan bagi dunia di Hotel Travelodge Batam. (damri/haluankepri.com)

Batam (HK) - Asosiasi Tenaga Ahli Kepabeanan (ATAK) Batam menggelar diskusi bersama sejumlah instansi di Kota Batam membahas tentang tata kelola perdagangan, lalu lintas barang, perizinan, kepabeanan dan perpajakan bagi dunia usaha di Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (KPBPB) Batam.

Kegiatan itu digelar di Hotel Travelodge Batam, Selasa, 8 Februari 2022.

Instansi yang mengikuti diskusi tersebut diantaranya adalah Kantor Wilayah Pajak Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Bea Cukai Batam, Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Baca Juga: Berikut Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kemudian, Indonesian National Shipowners Association (INSA) Batam, Batam Shipyard & Offshore Association (BSOA), Indonesian Shipping Agency Assosiasion (ISAA).

Ketua ATAK Kota Batam, Fred Azwansyah menyampaikan, dasar dilakukannya diskusi terbuka itu karena adanya masalah-masalah yang timbul dialami oleh para pengusaha di Batam yang mempunyai izin importir terkait dengan pelayanan permohonan pemasukan barang di BP Batam.

"Sekarang itu, para pengusaha merasa ada semacam hambatan yang terbitnya Permendagri Nomor 20 Tahun 2021, pada saat itu di BP Batam sendiri masih meraba, karena Permendagri Nomor 20 ini adalah Peraturan Menteri yang menggabungkan 180 aturan, sebelumnya digabung menjadi satu,” ucap Fred.

Baca Juga: Sariawan Bisa Disembuhkan dengan Bahan Alami Ini

Makanya, kata Fred, pihaknya berinisiatif dan menginisiasi diskusi dengan para stakeholder agar keluhan yang dialami oleh para pengusaha saat ini ada kejelasan dari pihak terkait.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB
X