Satker Kanwil Kemenag Kepri Lolos Pilot Project ZI WBK/WBBM Pada Penilaian Pendahuluan

- Rabu, 9 Februari 2022 | 15:31 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri sebagai satuan kerja (satker) dinyatakan lolos dalam penilaian pendahuluan oleh Tim Penilai Pendahuluan (TPP) dalam program pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM tahun 2022.

Pengumuman tersebut disampaikan oleh Biro Ortala Kemenag RI dalam kegiatan Exit Meeting PMPZI secara daring, Rabu, 9 Februasi 2022.

Satker Kanwil Kemenag Kepri berhasil meraih nilai NKP sebesar 52,32 dari nilai minimal 40 bersama 59 satker lainnya seluruh Indonesia.

Baca Juga: HPN 2022, SMA 2 Tanjungpinang Raih Piala Bergilir PWI Tanjungpinang

Kepala Biro Ortala Kemenag RI, Akhmad Lutfi mengatakan, ketika satker dinyatakan lolos penilaian pendahuluan sejatinya masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Dan jika gagal pun, satker masih punya kesempatan submitting pada tahun berikutnya dengan kewajiban menggali potensi satker lebih dalam.

Saat ini menurutnya, Kemenpan RB semakin melakukan pengetatan dalam penilaian. Dia mengakui selaku tim reformasi birokrasi, pihaknya telah melakukan koordinasi yang menyeluruh di tubuh Kemenag sebagai bentuk tanggung jawab untuk membangun ZI.

Penilaian pendahuluan berfokus pada komponen pengungkit pada 6 area perubahan baik pada pengungkapan eviden maupun relevansi antara jawaban dengan eviden yang disajikan.

Baca Juga: ATAK Batam Gelar Diskusi Tata Kelola Perdagangan, Lalu Lintas Barang, dan Kepabeanan

Pada 2022 ada sebanyak 299 satker calon pilot project yang melakukan submitting pada tahap awal, namun sangat disayangkan sebanyak 54 satker tidak melakukan submit tahap berikutnya sampai batas waktu yang ditentukan habis.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X