Kakanwil Apresiasi Tim Kerja Pembangunan ZI WBK/WBBM dan Ingin Revitalisasi Koperasi Pegawai

- Kamis, 10 Februari 2022 | 12:59 WIB
Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto saat menyerahkan SK PPNPN di Aula Kanwil Kemenag Kepri, Kamis, 10 Februari 2022. (istimewa)
Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto saat menyerahkan SK PPNPN di Aula Kanwil Kemenag Kepri, Kamis, 10 Februari 2022. (istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto mengapresiasi kinerja tim kerja dan seluruh jajaran Kanwil Kemenag Kepri yang sudah berhasil lolos dalam penilaian pendahuluan pilot project zona integritas menuju WBK/WBBM tahun 2022.

Hal tersebut dikatakannya saat menyerahkan SK PPNPN di Aula Kanwil Kemenag Kepri, Kamis, 10 Februari 2022.

Menurutnya, ZI WBK/WBBM menjadi momentum sekaligus era baru tata kelola pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Ikuti Sejumlah Negara, Swedia Deklarasi Pandemi COVID-19 Berakhir

Diberitakan sebelumnya, Kanwil Kemenag Kepri sebagai satuan kerja (satker) dinyatakan lolos dalam penilaian pendahuluan pilot project ZI WBK/WBBM oleh Biro Ortala Kemenag RI dan berhak untuk mengikuti tahap penilaian akhir oleh Tim Penilai Nasional Kemenpan RB.

Kanwil Kemenag Kepri berhasil meraih nilai NKP sebesar 52,32 dari nilai minimal 40 bersama 59 satker lainnya seluruh Indonesia.

Sesuai dengan ketentuan, selain NKP, satker pilot peoject juga wajib memenuhi NKH yang terdiri dari survey persepsi anti korupsi, survey kepuasan pelayanan publik dan saldo TLHP bernilai nihil. Komponen itu disurvey oleh Balitbang dan Itjen Kemenag RI melalui uji publik dengan tentasi pada 2022 ini.

Baca Juga: Pemerintah Denmark Bebaskan Rakyatnya Beraktfitas

“Apresiasi juga untuk ASN Kemenag yang sudah aktif berwakaf tunai meskipun dilakukan secara bertahap karena telah memberikan contoh bagaimana memberdayakan ekonomi syariah melalui zakat dan wakaf. Setiap harta yang kita miliki ada hak orang lain. Termasuk koperasi pegawai yang perlu ditingkatkan misalnya dengan menjadikan 45 PPNPN menjadi anggota namun tetap harus diatur dalam regulasi yang jelas,” ujar Kakanwil.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X