BMH Kepri Sinergi dengan Pemkab Lingga Resmikan RQH di Kampung Mualaf

- Jumat, 11 Februari 2022 | 20:03 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Lingga (HK) - Kehadiran Rumah Qur'an Hidayatullah (RQH) Faisal di Pulau Kojong yang dihuni para mualaf merupakan bagian dari bentuk kepedulian BMH Kepri terhadap pembinaan di pulau-pulau terpencil.

Hal itu disampaikan oleh Abdul Aziz, GM BMH Kepri, saat meresmikan RQH Faisal yang dari Batam ditempuh sekita 6 jam.

Abdul Aziz juga menyampaikan harapan agar kelak dari pulau ini akan muncul generasi yang unggul yang akan membina pulau-pulau sekitar yang masih membutuhkan bimbingan.

Baca Juga: Bapelitbang Bintan Gelar Forum Konsultasi RKPD Tahun 2023

Peresmian yang berlangsung, Kamis (10/2) 2022, dihadiri juga oleh ketua DPW Hidayatullah Kepri, ustadz Darmansyah, ketua DPD Hidayatullah Lingga, ketua yayasan Hidayatullah Lingga, ustadz Awwalin, ustadz Hamka Kedang, ketua MUI kab Lingga, ustadz Badiu Hasani, unsur dari pemerintah kabupaten Lingga, Hamka Hazni (Kesra) dan sejumlah da'i tangguh BMH Kepri.

Dalam Sambutannya, Ketua RW Pulau Kojong, Yusuf, yang mewakili masyarakat mualaf Pulau Kojong menyampaikan terima kasih yang sebesar-sebesarnya atas perhatian dari BMH Kepri.

Yusuf menuturkan bahwa muslim mualaf sangat mengharapkan bimbingan khususnya untuk anak-anak sebagai generasi yang akan melanjutkan syiar Islam di tengah suku Laut di pulau-pulau sekitar Lingga.

Baca Juga: Plt Bupati Bintan Sambut Kehadiran SMP Sains Salahuddin Wahid

BMH Kepri tidak hanya menghadirkan sejumlah fasilitas di pulau Kojong, seperti pengadaan sumur bor dan fasilitas air bersih yang selama puluhan tahun menjadi impian warga serta sarana belajar mengaji dan pengetahuan keagamaan tetapi juga menempatkan da'i tangguh yang akan membimbing warga. Bahkan, sebuah pompong yang berukuran sedang juga tertambat di pantai untuk kelancaran mobilisasi da'i.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Lingga Setujui Ranperda RP3KP Tahun 2021 - 2041

Senin, 22 November 2021 | 18:57 WIB

Bupati Lingga Kunjungi Budidaya Teripang PT Innovare

Kamis, 18 November 2021 | 19:35 WIB

Longsor di Jalan Tj Bungsu Lingga, PUPR: Faktor Cuaca

Selasa, 26 Oktober 2021 | 08:12 WIB

CPNS Lingga Ikuti Evaluasi Akademik II

Jumat, 15 Oktober 2021 | 08:58 WIB
X