Bintan Raih Penghargaan Investasi 2021, Indra Hidayat: Kepercayaan Investor Tinggi pada Bintan

- Rabu, 16 Februari 2022 | 19:59 WIB
Indra Hidayat. (haluankepri.com)
Indra Hidayat. (haluankepri.com)

Bintan (HK) - Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan mendapatkan penghargaan dalam hal realisasi investasi 2021 dari Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Republik Indonesia.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bintan, Indra Hidayat menuturkan, realisasi investasi PMA di Bintan meningkat pada 2021 mencapai Rp 21,1 triliun dibandingkan pada 2020 hanya berkisar Rp 15,7 triliun.

Dikatakannya, dengan capaian realisasi investasi tersebut menandakan kepercayaan investor kepada Bintan tetap tinggi meskipun di tengah situasi pandemi seperti saat ini.

Baca Juga: Inter vs Liverpool: Jurgen Klopp Waspadai Kreativitas Pemain Tuan Rumah

"Ini menandakan kepercayaan investor di Bintan tidak mengalami penurunan," ujarnya, Rabu (16/2) siang.

Atas capaian tersebut, ucap Indra Hidayat, Pemerintah Pusat melalui BKPM akan memberikan penghargaan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan menuturkan, selain menargetkan pertumbuhan ekonomi dari sektor parawisata, ia juga menargetkan kedepannya Bintan juga berkembang dengan pertumbuhan ekonomi dari sektor industri.

Baca Juga: Dorce Gamalama Dishalatkan dengan Nama Lahir Deddy Yuliardi

"Insya Allah pertumbuhan ekonomi akan semakin baik, selain pulihnya sektor pariwisata, tahun 2022 ini melalui sektor industri ditargetkan juga akan bangkit," ujarnya. (r)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X