Ayo Buruan Daftar! Belat Butuh Dokter dengan Penghasilan Belasan Juta

- Selasa, 22 Februari 2022 | 08:14 WIB
Kepala Puskesmas Belat, M Robbilyan (Ilham Sijori)
Kepala Puskesmas Belat, M Robbilyan (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Belat dan Poskesdes Desa Tebias di Kecamatan Belat, Kabupaten Karimun membutuhkan dokter umum dan analis kesehatan dengan gaji yang cukup fantastis.

Kepala Puskesmas Belat, M Robbilyan mengatakan, pihaknya sudah membuka lowongan untuk tenaga dokter umum dan analis kesehatan sejak awal 2022 lalu. Namun, hingga sekarang belum ada yang mendaftar.

“Kami sudah membuka lowongan untuk dokter umum dan analis kesehatan sejak awal Januari 2022, namun belum ada yang mendaftar,” ujar Robbi, Selasa, 22 Februari 2022.

Kata Robbi, yang dibutuhkan untuk Puskesmas Belat dan Poskesdes Desa Tebias adalah adalah 2 orang dokter umum yang merupakan Pegawai Tidak Tetap (PTT).

Mereka ditempatkan di Puskesmas Belat dengan kriteria terpencil dan Poskesdes Desa Tebias dengan kriteria sangat terpencil.

Kemudian, 1 orang untuk tenaga analis kesehatan atau laboratorium Puskesmas dengan sistem kontrak BOK atau kontrak selama satu tahun.

Gaji pokok dokter umum sebesar Rp2.900.000, sementara analis kesehatan Rp2.500.000 per bulan.

Sementara, tunjangan dokter umum untuk kriteria terpencil (Puskesmas Belat) sebesar Rp5.695.000 dan sangat terpencil (Poskesdes Tebias) Rp8.281.000 per bulan.

Jika dikalkulasi, gaji pokok dan tunjangan dokter di Poskesdes Desa Tebias bisa mencapai belasan juta rupiah per bulan.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X