Tingkatkan Prestasi Qori dan Qoriah, PT Timah Dukung Kegiatan STQ Tingkat Desa dan Kelurahan

- Selasa, 22 Februari 2022 | 12:52 WIB
PT Timah dukung STQ tingkat desa dan kelurahan. (Ilham Sijori)
PT Timah dukung STQ tingkat desa dan kelurahan. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK) - Untuk memotivasi dan mendukung generasi muda menjadi generasi Qurani, PT Timah Tbk mendukung kegiatan STQ tingkat kelurahan dan Desa di Kecamatan Kundur Barat dan Kundur Utara, Senin,21 Februari 2022.

Melalui Pelaksanaan STQ tingkat Kelurahan dan Desa merupakan ajang untuk menjaring para Qori dan Qoriah terbaik yang nantinya akan mewakili Desa Kelurahan dan Desa untuk bertanding ke tingkat Kabupaten hingga Nasional.

Di Kabupaten Karimun kegiatan bukan hanya sekadar perlombaan, tapi sudah menjadi adat dan budaya ditengah masyarakat. Kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan generasi generasi Qurani dan bisa mengamalkan isi kandungan Al-quran dan dapat di jadikan tauladan dalam kehidupan sehari-hari.

Camat Kundur Utara Murnizam, sangat mengapresiasi dukungan PT Timah yang peduli dengan kegiatan masyarakat.

"STQ ini bukan kegiatan baru untuk masyarakat pulau Kundur ini,dan sudah menjadi adat serta tradisi yang dilakukan masyarakat setiap tahunnya," katanya.

Walaupun diadakan secara sederhana karena pandemi covid-19, tetapi antusias masyarakat tetap tinggi. Pihaknya menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak dan pembatasan untuk tamu undangan.

Sementara itu, Kepala Desa Kundur M.Nuru turut mengapresiasi PT Timah atas bantuan yang diberikan.

Ia menyebutkan, anggaran untuk kegiatan ini sangat terbatas,untuk itu pihak nya mengharapkan dukungan dan support dari perusahaan demi lancarnya kegiatan.

"Syukur Alhamdulillah kegiatan kita dapat berjalan dengan baik, biarpun masih banyak kekurangan disana sini namun kita tetap berterima kasih kepada PT Timah yang telah peduli dengan kegiatan ini," ujarnya. (r/ham) 

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Rezi Dharmawan Jabat Kasi Intelijen Kejari Karimun

Rabu, 3 Agustus 2022 | 16:25 WIB
X