Pemprov Kepri Bantu Bangun Pelantar dan Buat Ulang Surat Tanah Masyarakat Pulau Buluh

- Selasa, 22 Februari 2022 | 19:36 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Pemerintah Provinsi Kepri kembali mengadakan rapat bersama OPD terkait guna membahas tindak lanjut penanganannya bencana kebakaran yang terjadi di Pulau Buluh Batam, Jum'at (21/1) lalu.

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Rapat Sekda Kepri Lantai 3 Kantor Gubernur Kepri Dompak, Senin (21/2) merupakan rapat lanjutan dari rapat koordinasi yang sebelumnya dilaksanakan, Selasa (15/2) lalu.

Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kepri, Eko Sumbaryadi mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri akan ikut membantu meringankan beban masyarakat korban bencana kebakaran di Pulau Buluh Batam.

Baca Juga: Gubernur Kepri Lepas 12 PNS yang Memasuki Batas Usia Pensiun

"Pada peristiwa kebakaran di Pulau Buluh kota Batam ini menghanguskan 15 rumah warga dan 4 rumah warga terdampak kebakaran. Ke-19 rumah masyarakat yang terdampak kebakaran tersebut dihuni 22 kepala keluarga dengan total 75 orang," ujar Eko.

Disampaikan Eko, rencananya Pemprov Kepri akan memberikan bantuan untuk warga yang kena bencana kebakaran tersebut dengan membangun ulang rumah warga yang terkena bencana kebakaran.

"Tetapi menurut pihak kelurahan Pulau Buluh warga yang rumahnya terbakar sudah mendapatkan bantuan dari Pemko Kota Batam yang berupa uang tunai jadi warga yang rumahnya terbakar mulai membangun ulang rumah dari dana tersebut," jelas Eko.

Baca Juga: Gubernur Kepri Serukan Serbuan Vaksinasi dan Protokol Kesehatan

Sehingga lanjut Eko, Pemerintah Provinsi Kepri melalui Dinas Perkim Kepri akan membangun kembali pelantar berbentuk melingkar dan menata kembali kawasan pulau Buluh seperti apa yang diminta masyarakat.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Kambing Kurban Mati Saat Tiba di Batam

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:44 WIB

Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB
X