Plt Bupati Bintan Crosscheck Layanan untuk Masyarakat di Kelurahan dan Kecamatan

- Jumat, 25 Februari 2022 | 07:43 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Bintan (HK) - Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan melakukan peninjauan lapangan guna memastikan kelancaran pelayanan dasar bagi masyarakat.

Hal itu terlihat saat Roby mendatangi Kantor Lurah Kijang Kota, Kamis (24/02/2022) pagi.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati Bintan langsung berinteraksi dengan beberapa staf Kelurahan dan memantau langsung proses pengurusan berkas khususnya urusan dukcapil (kependudukan dan cacatan sipil).

Baca Juga: Gubernur Kepri Minta Lion Air Buka Penerbangan ke Tanjungpinang untuk Permudah Akses Pariwisata

"Intinya sebisa mungkin dipercepat dan dipermudah bagi masyarakat kita. Berkas yang diurus ini kan berkas dasar untuk setiap masyarakat, kasihan masyarakat kita jangan di persulit," kata Roby pada salah seorang staf.

Selanjutnya Plt Bupati Bintan juga meminta agar semua Kelurahan, Desa dan Kecamatan bisa memberi pelayanan yang baik cepat dan transparan bagi masyarakat.

Serta mampu memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait mekanisme pengurusan surat-menyurat. Dia berharap, tidak ada lagi keluhan di masyarakat, karena lambannya proses pemberkasan.

Baca Juga: Seperti Apa Skema Pengawasan Wisman Singapura di Batam? Ini Penjelasan Kadipar Kepri

"Kasih pemahaman ke masyarakat. Pertama, bahwa semua surat-menyurat yang wajib dimiliki itu penting. Kedua, lakukan inovasi apapun supaya masyarakat mudah dan memahami bahwa mengurus dokumen apapun tidak sulit dan mudah jika memang semua persyaratan lengkap," tutupnya. (r)

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X