Sertijab Kepala RRI Tanjungpinang, Ansar: RRI Ujung Tombak Penyampai Informasi Kepri

- Rabu, 2 Maret 2022 | 14:34 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri serah terima jabatan Kepala RRI Tanjungpinang. (istimewa)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri serah terima jabatan Kepala RRI Tanjungpinang. (istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H Ansar Ahmad menghadiri serah terima jabatan Kepala LPP RRI Tanjungpinang dari Plt Kepala RRI Tanjungpinang, Vespa Krisnawaty, S.Pd.M.Pd kepada Darni,S.Sos, di Kantor RRI Tanjungpinang, Rabu (2/3).

Dalam sambutannya, Ansar Ahmad mengatakan bahwa RRI sebagai Lembaga Penyiaran Publik memiliki tugas dan tanggung jawab menjadi ujung tombak sarana informasi Kepri.

"Apalagi mengingat Kepri yang merupakan daerah kepulauan yang memiliki 2408 pulau, 394 pulau berpenghuni, 22 pulau terdepan dan berbatasan dengan negara lain," ujar Ansar.

Baca Juga: Dispar Kepri Akan Luncurkan 239 Iven Pariwisata

Ansar mengatakan, untuk itu peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyampaian informasi dan kontrol sosial sangat dibutuhkan oleh pemerintah Provinsi Kepri guna penyambungan aspirasi kepada masyarakat Kepri.

"Tak hanya memiliki peran penting dalam menjadi ujung tombak penyampaian informasi kepada masyarakat, RRI juga memiliki tugas penting dalam menjaga kedaulatan negara," tegas Ansar.

Melalui sosialisasi dan informasi yang baik diterima masyarakat lanjut Ansar, diharapkan mampu menjamin kedaulatan negara yang mutlak khususnya untuk mereka yang berada di kawasan perbatasan.

Baca Juga: Angelina Sondakh Segera Bebas

"Untuk itu, semoga peran dan fungsi RRI sebagai lembaga penyiaran publik dapat berjalan dengan optimal sehingga mampu menjadi mitra pemerintah dalam penyampaian aspirasi masyarakat," jelas Ansar.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X