Pasca Ambruknya Parkiran Pasar Ikan KUD Tanjungpinang, Dua Lokasi Penampungan Disiapkan

- Minggu, 6 Maret 2022 | 17:11 WIB
Kondisi pasar KUD Tanjungpinang ambruk/marzuki/haluankepri.com
Kondisi pasar KUD Tanjungpinang ambruk/marzuki/haluankepri.com

Tanjungpinang (HK) - Pasca ambruknya parkiran pasar ikan KUD yang terletak di pelantar II, Kota Tanjungpinang, pada, Sabtu (5/3/2022), Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma memastikan Pemerintah Kota Tanjungpinang telah menyiapkan dua lokasi untuk menampung sementara pedagang pasar ikan yakni di Rimba Jaya dan jalan Tengku Umar.

Melihat kondisi ini, kata Rahma, rencana merelokasi seluruh pedagang akan dilakukan segera karena ini menyangkut keselamatan dan kenyamanan pedagang dan pengunjung.

"Sembari menunggu pasar dibangun kembali. Saya mohon suport dan dukungan seluruh pedagang untuk pindah sementara. Karena, pasar ini berbahaya, harus dikosongkan," pinta Rahma.

Baca Juga: Mimpi Liverpool untuk Quadruple Realitas

Mengenai pembangunan pasar, Rahma menjelaskan pada 2021, Pemko Tanjungpinang telah diberi kesempatan untuk melengkapi seluruh dokumen terkait rencana pembangunan pasar.

"Yang pertama kita dianggarkan Pusat sebesar Rp68 miliar untuk pembangunan pasar baru I, yang berlokasi di jalan pasar ikan. InsyaAllah, akan dibangun tahun ini. Sekarang, lagi persiapan semua tahapan untuk pembangunan fisik," ucapnya.

Kemarin, lanjut Rahma, pihaknya telah memberikan masukan ke pemerintah pusat untuk pembangunan pasar baru I dan II, karena memang kondisinya sudah parah. Namun, dengan pertimbangan anggaran dan sebagainya, maka didahulukan pembangunan pasar baru I.

Baca Juga: Fans Chelsea Nyanyikan Dukungan untuk Roman Abramovich

Sedangkan, yang pasar baru II ini sedang berproses. "Hal ini, karena kita ditanya mana yang mau didahulukan, dari Detail Engineering Design (DED) 2013 yang kita ajukan, kita berharap pasar ini bisa sekaligus dibangun," tambahnya lagi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X