Satpol PP Kepri Gelar Pelatihan Penanggulangan Kebakaran

- Senin, 7 Maret 2022 | 12:07 WIB
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengalungkan tanda peserta pelatihan, Senin (7/03/2022) (istimewa)
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengalungkan tanda peserta pelatihan, Senin (7/03/2022) (istimewa)


Tanjungpinang (HK) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Kepri menggelar kegiatan pelatihan Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran se-Provinsi Kepri. Kegiatan pelatihan itu digelar di Hotel Comfort, Senin (7/03/2022).

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, Satpol-PP adalah bagian penting dari aparatur pemerintah yang bertugas menertibkan Peraturan Daerah (perda).

"Peran Satpol PP tidak hanya menjaga kantor-kantor pemerintah saja, tapi juga menjaga aset-aset daerah. Untuk itu ada penguatan- penguatan dalam rangka tugas dan fungsi pokok dari Satpol-PP itu sendiri termasuk penaggulangan kebakaran, penguatan-penguatan lainnya termasuk meningkatkan SDM dari Satpol-PP itu sendiri," ucap Ansar.

Baca Juga: Soal Proses Hukum Menag, Ini Penjelasan PA 212

Ansar mengharapkan, Satpol-PP terusan melakukan kerjasama dan sinergisitas antara Satpol-PP kabupaten/kota untuk mewujudkan tugas yang lebih baik agar tidak terjadi benturan- benturan dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Kakan Satpol-PP Provinsi, Hendri Kurniadi mengatakan tujuan dari kegiatan pelatihan ini lebih kepada peningkatan sumber daya manusia.

"Tugas Satpol-PP yaitu menegakkan perda, menjaga Pergub dan menyelenggarakan ketertiban umum serta ketenteraman masyarakat dan juga perlindungan masyarakat," ucap Hendri. (r/zuk)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X