Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

- Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar mendampingi  Ketua Umum TP-PKK saat mengunjungi Pulau Penyengat untuk meresmikan Penyengat sebagai Pulau Digital, Senin (7/3). (istimewa)
Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar mendampingi Ketua Umum TP-PKK saat mengunjungi Pulau Penyengat untuk meresmikan Penyengat sebagai Pulau Digital, Senin (7/3). (istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad dan Ketua TP-PKK Kepri, Hj. Dewi Kumalasari Ansar mendampingi Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian saat mengunjungi Pulau Penyengat untuk meresmikan Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital, Senin (7/3/2022).

Acara peresmian dipusatkan di Rumah Balai Adat dan disejalankan dengan berbagai kegiatan lainnya.

Kunjungan Tri Tito Karnavian ke Pulau Penyengat merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-50 tahun yang tahun ini diperingati di Kepri.

Baca Juga: Soal Proses Hukum Menag, Ini Penjelasan PA 212

"Kami memilih kegiatan ulang tahun ke-50 tahun TP-PKK di Kepri. Karena kami tahu bahwa TP-PKK Kepri memiliki banyak program kegiatan yang menyentuh langsung ke masyarakat," ujar Tri Tito Karnavian

Dalam acara ini juga dilakukan penyerahan berbagai bantuan, diantaranya bantuan sembako untuk lansia, penyerahan stimulus UMKM, penyerahan merchant QRIS, dan penyerahan voucher bantuan kemasan cetak stiker.

Diresmikannya Pulau Penyengat sebagai Pulau Digital sebagai langkah untuk membuat Pulau Penyengat sebagai pulau budaya dan sejarah mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman secara digital. Sebab pembayaran yang dilakukan para wisatawan dapat dilakukan menggunakan QR Code sehingga mengedepankan transaksi non tunai.

Baca Juga: Soal Bantuan Gempa dari Menag, Fauzi Bahar: Terimakasih, Hati Kami Masih Terluka

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad pun tidak ketinggalan memanfaatkan kunjungan Tri Tito untuk menyampaikan program-program pembangunan yang akan di lakukan oleh Pemprov Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Menanti Bus Tanjak Corner Sebagai Inovasi Layanan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:38 WIB

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB
X