BPJPH Kemenag Gelar Public Hearing, Gubernur Kepri: Produk Halal Identik dengan yang Bersih dan Sehat

- Rabu, 9 Maret 2022 | 14:56 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan public hearing dan temu konsultasi pendampingan PPH Akselerasi 10 juta sertifikat halal dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional.
Kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring, Rabu, 9 Maret 2022 di Hotel CK Tanjungpinang.

Hadir secara langsung Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad yang secara resmi membuka kegiatan, Kepala BPJPH Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Muhammad Aqil Irham, Sekretaris BPJPH Kemenag RI, Dr. H. Mastuki, Kepala Kanwil Kemenag Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, perwakilan K/L, dinas dan instansi terkait serta sejumlah pelaku usaha.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto menyambut baik digelarnya kegiatan di Kepri khususnya di Tanjungpinang dalam mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis syariah.

Baca Juga: Kemenag Akan Kaji Ulang Biaya Haji 2022

Dia mengatakan, hingga kini satgas halal Kepri mencatat sedikitnya 926 pelaku usaha mendaftar. Untuk program UKM di Kepri terdapat 200 pelaku usaha dan program Sehati telah diikuti oleh 214 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

“Kanwil Kemenag Kepri mendukung dan mengapresiasi BPJPH dalam mendorong sertifikasi halal di Kepulauan Riau dan siap mendorong kesadaran masyarakat untuk hanya menggunakan produk yang halal,” kata Kakanwil.

Sementara itu, Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad mengatakan, pihaknya yakin Kepri bisa memberikan kontribusi besar dalam mendukung target 10 juta sertifikat halal bagi UKM.

Baca Juga: Arab Saudi Buka Pintu Bagi Jamaah Seluruh Dunia untuk Ibadah Haji 2022

“Karena dari waktu ke waktu pemerintah baik pusat dan daerah melalukan gerakan yang signifikan untuk memperbesar capaian sertifikasi halal. Pekerjaan membranding produk halal menjadi keharusan dalam memenangkan pasar global. Produk yang halal berarti menghadirkan produk yang baik dan bermutu untuk seluruh konsumen sesuai dengan amanat UU perlindungan konsumen,” kata Gubernur Kepri.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X