Sebanyak 50 ASN Kanwil Kemenag Kepri Terima Suntikan Vaksin Booster

- Kamis, 17 Maret 2022 | 14:59 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Sebanyak 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri menerima suntikan vaksin booster, Kamis, 17 Maret 2022. Kegiatan vaksinasi dipusatkan di Aula Kanwil Kemenag Kepri Jalan Daeng Kemboja Km. 15 Tanjungpinang.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Kepri H. Abu Sufyan ketika mengikuti vaksinasi menjelaskan, vaksinasi covid-19 di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri sudah diberikan kepada ASN Kanwil Kemenag Kepri sebanyak dua dosis, baik dosis pertama maupun dosis kedua sesuai dengan regulasi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan dan Satgas.

Dikutip dari https://diskes.baliprov.go.id/ Vaksinasi adalah pemberian vaksin (antigen) yang dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh.

Baca Juga: Siap Siaga Pemerintah Mitigasi Prediksi BMKG Gempa Megathrust M 8,9
Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi. Dengan prosedur vaksinasi yang benar diharapkan akan di peroleh kekebalan yang optimal, penyuntikan yang aman dan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi(KIPI) yang minimal.

Sebenarnya, sistem kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit bisa terbentuk secara alami saat seseorang terinfeksi virus atau bakteri penyebabnya. Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada, merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity).

Baca Juga: Mahfud MD Minta Polisi Tindak Saifuddin Ibrahim karena Penistaan Agama

Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.

Sejatinya sebanyak 73 orang ASN terdaftar sebagai peserta vaksinasi booster pada hari ini, namun karena alasan kesehatan beberapa ASN tidak dapat menerima vaksinasi booster pada hari ini.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X