Gubernur Ansar Dianugerahi Sebagai Sahabat Pers Indonesia oleh SMSI

- Rabu, 30 Maret 2022 | 19:08 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Gubernur Kepri, H. Ansar Ahmad menghadiri Pelantikan Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Cabang Provinsi Kepulauan Riau dan SMSI Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepulauan Riau di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (29/3) malam.

Di sela-sela pelantikan, Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus menyerahkan Anugerah Sahabat Pers Indonesia kepada Gubernur Ansar. Gubernur Ansar dinilai mampu menjamin kebebasan pers di Kepri yang dibuktikan dengan diraihnya peringkat I oleh Kepri dalam Indeks Kemerdekaan Pers dalam Anugerah Dewan Pers 2021.

Gubernur Ansar pun mengapresiasi anugerah yang diberikan tersebut dan mendedikasikannya kepada seluruh insan pers di Kepri khususnya keluarga besar SMSI Kepri.

Baca Juga: Satresnarkoba Polresta Barelang Musnahkan 22,2 Kg Sabu Hasil Tangkap di Pulau Buaya Batam

"Mudah-mudahan menambah semangat membangun Provinsi Kepri menjadi lebih baik di masa mendatang" ujar Gubernur.

Gubernur Ansar menambahkan, sebagai wilayah perbatasan, di Kepri tentu fungsi media siber sangat diperlukan dalam menjamin konektivitas informasi. Juga dalam menyebarluaskan informasi-informasi penting.

"Media siber sangat efektif melakukan itu. Dengan begitu cepat menyebarluaskan informasi melalui viewer pengunjung dan pengakses. Untuk itu di Kepri SMSI merupakan mitra strategis karena untuk majunya daerah, perlu adanya check and balance" ungkap Ansar.

Baca Juga: Selamat! MAN IC Kota Batam Lolos Penilaian Tahap II Pembangunan ZI WBK

Pada kesempatan itu, Gubernur Ansar menekankan selalu memberikan kesempatan media untuk memberikan saran membangun dan mengkritisi kebijakan. Namun, permasalahan terbesar untuk itu adalah menjamin ketersediaan jaringan komunikasi internet di Kepri khususnya di pulau-pulau terdepan.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X