Kemenag Kepri Gandeng Bank Indonesia Sukseskan Expo Ramadhan 2022

- Kamis, 7 April 2022 | 17:05 WIB
Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto . (istimewa)
Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto . (istimewa)

Tanjungpinang (HK) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto memimpin rapat virtual persiapan Expo Ramadhan 2022 bersama perwakilan Bank Indonesia Kepri.

Hadir dalam rapat secara virtual perwakilan BI Kepri, Neng Sri Banon, Kasi Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Kepri, Titik Hindon, Kasi Penmad Kemenag Batam, Andika, dan perwakilan Event Organizer Mata Air Communication, Bintang Indrajaya.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenag Kepri, H. Mahbub Daryanto mengatakan, kegiatan Expo Ramadhan 2022 berlangsung selama 10 hari yang dimulai 8 April 2022.
Sebanyak 100 boots siap meramaikan kegiatan dengan melibatkan Baznas, BWI, LAZ, dan UMKM di Kepri.

Baca Juga: Gubernur Kepri Bertemu Menteri Perhubungan, Bahas Percepatan Sejumlah Proyek Strategis di Kepri

Kegiatan pendukung juga akan digelar untuk menyemarakkan kegiatan, misalnya fashion show madrasah mulai dari RA, MI, MTs dan MA. Lomba lainnya seperti hadroh, pantun, pidato juga digelar dengan melibatkan pondok pesantren.

“Kami akan mengundang berbagai pihak, karena kami akan melakukan sejumlah penandatanganan kesepakatan bersama diantaranya tentang hebitren, perbankan syariah dan pastinya di lokasi juga terdapat Bus Tanjak Corner sebagai inovasi layanan mobile Kanwil Kemenag Kepri kepada umat beragama,” kata Kakanwil.

Core Kemenag, kata Mahbub, dalam pengembangan potensi ekonomi berfokus pada pengembangan ekonomi syariah seperti pemberdayaan zakat dan wakaf yang diharapkan mampu mengentaskan kemiskinan. Selama kegiatan juga akan dilakukan penghimpunan zakat di lokasi dan akan diumumkan pada akhir kegiatan.

Baca Juga: Entry Point Wisman di Kepri Bertambah, Selain Pelabuhan, Jalur Udara Juga Ikut Dibuka

“Karena ini potensinya sangat besar, untuk penghimpunan zakat di Batam saja mencapai Rp 2 miliar setiap bulan. Kami juga akan memanfaatkan momentum ini untuk mengembangkan literasi wakaf uang,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sukseskan Pemutakhiran IDM 2022 di Kepri

Selasa, 10 Mei 2022 | 10:06 WIB

Adi Prihantara Dilantik Jadi Sekdaprov Kepri

Selasa, 26 April 2022 | 12:10 WIB

17 CPNS Kemenag Kepri Terima SK

Jumat, 1 April 2022 | 14:50 WIB

Penyengat Diresmikan Sebagai Pulau Digital

Selasa, 8 Maret 2022 | 08:30 WIB
X