Kemenag Kepri dan BPJAMSOSTEK Teken MoU: Lindungi Tenaga Kerja Non PNS

- Jumat, 8 April 2022 | 14:20 WIB
MoU BPJAMSOSTEK dan Kemenag Kepri, Kamis, 7 April 2022. (istimewa)
MoU BPJAMSOSTEK dan Kemenag Kepri, Kamis, 7 April 2022. (istimewa)

Batam (HK) - Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepri melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Wilayah Sumbarriau.

Penandatangan MoU tersebut dilakukan bersamaan dengan kegiatan buka bersama yang digelar dalam rangka mempererat silaturahmi dan sinergitas antar kedua pihak di RM Kelong Baba Tiban, Sekupang, Batam, Kamis, 7 April 2022.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Kepri, H. Mahbub Daryanto, menyambut positif dan memberikan dukungan penuh kerjasama tersebut.

Baca Juga: BC Batam Gagalkan Penyelundupan Ribuan Butir Obat-Obatan Terlarang

Ia menjelaskan, Kemenag berkomitmen untuk memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi seluruh tenaga kerja Non PNS di lingkungan Kementerian Agama.

Penandatangan MoU ini sebagi bentuk Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan Tenaga Pendukung lainnya non-ASN pada Kementerian Agama sesuai SE no 1 Tahun 2022.

"Sekaligus mendukung Inpres No 2 Tahun 2021 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan” ujar Mahbub.

Baca Juga: Mengapa Bau Mulut Orang Berpuasa Diserupakan Kesturi? Ini Penjelasannya

“Melalui penandatangan MoU ini, kami berharap bagi seluruh tenaga kerja Non PNS di lingkungan Kementerian Agama dapat menjadi peserta BPJAMSOSTEK, sehingga secara otomatis mereka akan terlindungi dari resiko sosial yang bisa terjadi kapan saja dan di mana saja,” tambah Mahbub.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Banyak Kambing Kurban Mati Saat Tiba di Batam

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:44 WIB

Ayam Mutiara Huni Taman Rusa Sekupang

Selasa, 5 Juli 2022 | 07:37 WIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB
X