Walikota Batam HM Rudi Buka Expo Ramadhan Kemenag Kepri 2022

- Sabtu, 9 April 2022 | 21:25 WIB
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi. (istimewa)
Walikota Batam, H. Muhammad Rudi. (istimewa)

Batam (HK) - Walikota Batam, H. Muhammad Rudi membuka secara resmi Expo Ramadhan Kemenag Kepri 2022 yang diselenggarakan di bilangan Wellcome To Batam, Sabtu, 9 April 2022.

Kegiatan yang tetap mematuhi protokol kesehatan itu dihadiri Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Ketua DWP Kemenag Kepri, anggota DPRD Batam, perwakilan Polresta Batam, perwakilan GP Anshor, perwakilan MUI, Kepala Kemenag Kabupaten/ Kota se Kepri dan pejabat administrator di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri dan tamu undangan lainnya.

Walikota Batam, H. Muhammad Rudi saat memberi sambutan mengaku merasa bersyukur dengan hadirnya sertifikasi halal di Kota Batam.

Baca Juga: Saudi Izinkan 1 Juta Jemaah Beribadah Haji, Calhaj Indonesia Bisa Berangkat

Dengan demikian dia merasa UMKM menjadi binaan banyak K/L. Pembinaan terhadap UMKM, kata Rudi, diperlukan untuk membantu menyelamatkan UMKM terutama dalam menghadapi kondisi pasca pandemi sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

“Pemerintah tidak akan ragu dengan bantuan yang diberikan jika UMKM memiliki komitmen yang besar dalam mengelola bisnisnya,” tegas Rudi.

Lebih lanjut, Rudi menjelaskan pihaknya sedang mengerjakan proyek renovasi Masjid Agung Batam yang menelan anggaran Rp 220 miliar mulai 2022 dan diharapkan akan rampung pada 2024.

Baca Juga: Ulama Turki: Rasakan Derita Lapar Orang Miskin Melalui Ritual Puasa

“Jalur Batam Center sampai Simpang Kepri Mall akan mulai dibangun pelebaran jalan dengan lima lajur. Dan Bandara Hang Nadim Batam juga sedang dikembangkan menjadi bandara yang bertaraf internasional sehingga mampu menampung 60 juta pengguna pertahun atau 70 ribu pengguna perhari yang akan mendukung pertumbuhan UMKM asalkan pelaku usaha mampu memghadirkan produk yang berkualitas dan mendapatkan jaminan halal,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB
X