BP Batam Tetap Kawal Kemajuan Rencana Investasi dari Uni Emirat Arab

- Kamis, 14 April 2022 | 13:45 WIB
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait. (istimewa)
Kepala Biro Humas, Promosi dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait. (istimewa)

Badan Pengusahaan Batam (BP Batam) terus berupaya mengawal progres rencana berusaha para investor Uni Emirat Arab di tahun 2022.

Salah satu diantaranya adalah rencana investasi Thumbay Group untuk membangun rumah sakit bertaraf Internasional yang akan diawali terlebih dahulu dengan pembangunan universitas kedokteran bertaraf internasional di Sekupang.

Hal tersebut sesuai dengan komitmen Kepala BP Batam, Muhammad Rudi untuk mengembangkan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan Sekupang Batam.

Baca Juga: Kemenag Moratorium Izin Baru PAUD Al-Qur’an dan Rumah Tahfiz Al-Qur’an

Kepala Pusat Pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (KPBPBB) dan KEK BP Batam, Irfan Syakir mengatakan, BP Batam telah menerima perencanaan desain pembangunan universitas kedokteran tersebut dari Thumbay Group pada bulan Februari lalu.

“Kenapa bukan BP Batam yang mendesain, karena khusus desain unversitas kedokteran memiliki standar khusus yang harus memenuhi kriteria medis internasional,” ujar Irfan saat ditemui pada Rabu (6/4/2022) pagi.

Ia melanjutkan, BP Batam saat ini sedang menyesuaikan desain site plan karena terdapat perbedaan dengan bentuk lahan yang tersedia.

Baca Juga: Catat! Berikut Jadwal Semifinal Liga Champions 2021-2022

Rencana pembangunan universitas kedokteran yang disampaikan Thumbay Group mencapai 3 hektare dengan nilai investasi sebesar Rp 7 triliun.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB
X