KSOP Karimun Prediksi Pelayaran Internasional Dibuka Awal Mei 2022

- Rabu, 20 April 2022 | 14:38 WIB
Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Jon Kenedi saat diwawancara wartawan. (Ilham Sijori)
Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun Jon Kenedi saat diwawancara wartawan. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjungbalai Karimun, Jon Kenedi menyebut pelayaran internasional di Karimun diprediksi dibuka awal Mei 2022.

"Pelayaran internasional diprediksi awal Mei sudah buka," ujar Jon Kenedi usai apel kesiapan pengamanan arus mudik, Senin, 18 April 2022 lalu.

Jon menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi yang merupakan bagian dari CIQP atau Custom (Bea Cukai), Immigration (Imigrasi), Quarrantine (Karantina) dan Port Master (Syahbandar).

"Kami sudah berkoordinasi dengan Imigrasi dan mereka masih menunggu surat edaran dari instansinya," jelas Jon.

Terpisah, Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (Tikkim) Kantor Imigrasi TPI Kelas II Tanjungbalai Karimun, Sophian Kasim Sani mengaku tidak mengetahui dibukanya jalur internasional ke Karimun pada awal Mei 2022.

"Kalau itu (awal Mei 2022 pelayaran internasional dibuka) kami tak tahu. Informasi dari mana?" ungkap Sophian di ruang kerjanya.

Kasi Tikkim Kantor Imigrasi TPI Kelas II Tanjungbalai Karimun, Sophian Kasim Sani. (Ilham Sijori)

Hanya saja, Sophian menyebut, bisa jadi pernyatan yang dikeluarkan Kepala KSOP Kelas I Tanjungbalai Karimun itu setelah menghubungi Imigrasi pusat.

"Bisa jadi beliau (Kepala KSOP Karimun) menghubungi kantor yang dipusat, bisa jadi iya. Namun, kami sendiri sampai saat ini belum mendapat informasi kapan pelayaran internasional Karimun dibuka," sebutnya.

Sophian menyebut, hingga saat ini belum ada surat edaran terbaru dari Dirjen Imigrasi terkait pelayaran internasional selain surat edaran yang dahulu dibukanya pelayarn internasional di Batam, Bintan dan Tanjungpinang.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Wabup Karimun Wisuda 460 Santri dari 35 TPQ

Minggu, 17 April 2022 | 16:47 WIB
X