Kakanwil Kemenag Kepri Hadiri Launching Gerakan Vaksinasi untuk Mudik Sehat 2022

- Kamis, 21 April 2022 | 15:10 WIB
(istimewa)
(istimewa)

Batam (HK) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau, Dr. H. Mahbub Daryanto menghadiri launching Gerakan Vaksinasi untuk Mudik Sehat 2022 bersama Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris NU Wahoni, Ketua PCNU Batam Khairul Saleh, Ketua PW Ansor Kepri Rahmat Budi, PC Ansor Batam, Ahmad yang dipusatkan di Kantor Majelis Wakil Cabang NU Batu Ampar Batam.

Kementerian Agama berkerjasama denga Polri dan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menggelar "1 Juta Vaksinasi Booster".

Kegiatan vaksinasi berlangsung sejak pukul 10.00 WIB, bertempat di seluruh kantor PCNU, PWNU, Kemenag maupun di kantor kepolisian, juga di lembaga pendidikan maupun pesantren NU yang ditunjuk.

Baca Juga: Ingin Utang Anda Cepat Lunas? Amalkan Doa Rasulullah SAW Ini

Adapun persyaratan yang ditetapkan antara lain terbuka bagi peserta minimal sudah berusia 18 tahun, peserta diutamakan adalah kaum lansia dan telah mendapatkan dua kali vaksinasi Covid-19.

Bagi yang belum pernah vaksin juga bisa ikut untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dalam program ini.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri H. Mahbub Daryanto dalam kesempatan tersebut mengatakan vaksinasi booster amat dibutuhkan, mengingat sebentar lagi masyarakat akan memasuki masa lebaran.

“Masyarakat sungguh-sungguh dalam menjaga agar momentum lebaran ini agar tidak menimbulkan ledakan kasus Covid-19. Berdasarkan data yang dikumpulkan hingga saat ini, jumlah peserta vaksinasi serentak yang digelar PBNU bersama Kemenag dan Polri ini telah mencapai 1.130.000. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah karena di PCNU dan PWNU proses pendataan masih terus berlangsung,” sebut Kakanwil.

Baca Juga: Soal Mafia Migor, DPR Menilai Mendag Lutfi juga Harus Diperiksa

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Artikel Terkait

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB

Warga Nantikan Air Mancur di Jalan Bundaran

Rabu, 11 Mei 2022 | 06:12 WIB
X