Penginapan di Atas Laut di Bintan Jadi Destinasi Favorit Wisman

- Jumat, 22 April 2022 | 10:03 WIB
(internet)
(internet)

Sekitar 1.600-an wisatawan mancanegara (wisman) berkunjung ke Kabupaten Bintan, Kepri, dari Pelabuhan Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi selama periode 25 Februari hingga 19 April 2022.

“Pada Februari ada 41 orang, Maret ada 365 orang, dan sementara bulan April ada 1.280 kedatangan,” ungkap Group General Manager PT Bintan Resort Cakrawala (BRC), Abdul Wahab.

Wahab menyebut kunjungan wisman tersebut membuat pariwisata di Kepri mulai menggeliat, setelah dua tahun dihantam pandemi Covid-19.

Baca Juga: Usai Rehabilitasi, Ardi Bakrie dan Nia Ramadhani Akhirnya Bebas

Wisman dari beberapa negara mulai datang ke daerah itu seiring dengan dilonggarkannya aturan masuk bagi wisman ke Kepri.

"Meski angka kedatangan belum begitu tinggi, wisman yang didominasi dari Singapura, mulai masuk untuk menikmati wisata di Kabupaten Bintan," tuturnya.

Saat ini, wisata bahari menjadi pilihan wisman berlibur ke Bintan. Salah satu tempat yang menjadi tujuan wisata adalah penginapan di atas laut atau disebut Kelong.

Baca Juga: Ingin Utang Anda Cepat Lunas? Amalkan Doa Rasulullah SAW Ini

“Semenjak pintu perbatasan buka, sudah ada turis-turis datang ke sini. Ada empat dari Singapura India dan satu China Singapura,” ujar Manager Kelong Bintan Black Coral di Teluk Bakau, Bintan, Lucky Fernando.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LKPK Bintan Berbagi Takjil Kepada Pengguna Jalan

Sabtu, 16 April 2022 | 13:11 WIB

Dinkes Bintan Siap Permudah P-IRT Bagi UMKM

Senin, 21 Februari 2022 | 19:39 WIB
X