Pemkab Karimun Wujudkan ASN dengan Budaya Kerja AKHLAK

- Minggu, 24 April 2022 | 13:55 WIB
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dan Bupati Karimun Aunur Rafiq (Ilham Sijori)
Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro dan Bupati Karimun Aunur Rafiq (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK) - Kementerian Dalam Negeri menggelar launching dan internalisasi nilai-nilai atau core values BerAKHLAK serta employer branding Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Karimun, Kepri.

BerAKHLAK yang harus diimplementasikan oleh ASN ini merupakan singkatan dari Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.

Pemkab Karimun sendiri terpilih sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang mendapatkan internalisasi langsung dari program yang dilaunching oleh Presiden Ir Joko Widodo pada 27 Juli 2021 lalu ini.

Internalisasi core values atau nilai-nilai BerAKHLAK kepada ASN di lingkungan Pemkab Karimun ini dilakukan secara langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri, Dr H Suhajar Diantoro M. Si.

Dalam internalisasi ini, Sekjen Kemendagri juga menggandeng Founder ESQ Leadership Center, Dr (HC) Ary Ginanjar Agustian yang merupakan seorang motivator ternama di tanah air untuk memberikan pemahaman kepada ASN di lingkungan Pemkab Karimun.

Sekjen Kemendagri, Dr H Suhajar Diantoro dalam sambutannya menyampaikan bahwa, peluncuran core values BerAKHLAK ini bertujuan untuk menyatukan budaya kerja bagi ASN baik di tingkat pusat maupun daerah.

Budaya kerja yang dimaksud adalah bagaimana ASM mampu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat dengan mengikuti perkembangan zaman.

"Bapak Presiden ingin agar seluruh ASN itu punya budaya kerja yang sama, maka ditetapkan sekarang semuanya sama yang disebut BerAKHLAK. Program ini orientasinya adalah bagaimana ASN semakin mampu memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat," kata Suhajar.

Suhajar mengingatkan kepada seluruh ASN bahwasannya tugas mereka adalah memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Wabup Karimun Wisuda 460 Santri dari 35 TPQ

Minggu, 17 April 2022 | 16:47 WIB
X