Shalat Ied, Bupati Karimun Tekankan Pentingnya Menjaga Silaturahmi

- Senin, 2 Mei 2022 | 20:06 WIB
Bupati Karimun H Aunur Rafiq menyampaikan sambutan saat shalat Idul Fitri 1443 H atau 2 Mei 2022 di Masjid Agung Karimun.  (Ilham Sijori)
Bupati Karimun H Aunur Rafiq menyampaikan sambutan saat shalat Idul Fitri 1443 H atau 2 Mei 2022 di Masjid Agung Karimun. (Ilham Sijori)

KARIMUN (HK)-Bupati Karimun Aunur Rafiq melaksanakan shalat Idul Fitri 1 Syawal 1443 Hijriyah di Masjid Agung Karimun, Senin 2 Mei 2022.

Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim juga shalat ied di masjid yang sama. Keduanya duduk bersebelahan di shaf paling depan.

Bupati Rafiq ketika menyampaikan sambutan mewakili pemerintah daerah menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antara sesama umat manusia.

"Silaturahmi itu memanjangkan umur dan memperbanyak rezki," ujar Aunur Rafiq.

Bahkan, katanya, seseorang takkan dapat mencium bau surga ketika dia memutuskan suatu hubungan silaturahmi.

Kata Rafiq, shalat ied di Kabupaten Karimun dipusatkan di tiga masjid, yakni Masjid Agung, Masjid Baiturahman dan Masjid Hijir Ismail.

Ustadz Nasruddin, Khatib shalat ied di Masjid Agung Karimun sengaja mengambil tema khutbahnya tentang makna dan hakikat Idul Fitri.

Dalam tausiyahnya, sang khatib menjelaskan panjang lebar tentang arti dan makna idul fitri secara luas.

Di akhir khotbahnya, khatib memanjatkan doa tentang bagaimana memuliakan orang tua, baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal agar didoakan hingga mereka bisa masuk surga.

Halaman:

Editor: Ilham Sijori

Tags

Terkini

Wabup Karimun Wisuda 460 Santri dari 35 TPQ

Minggu, 17 April 2022 | 16:47 WIB
X