HM Rudi Komitmen Cegah Korupsi di BP Batam

- Rabu, 4 Mei 2022 | 09:19 WIB
Kepala BP Batam, HM Rudi. (istimewa)
Kepala BP Batam, HM Rudi. (istimewa)

Batam (HK) - Kepala BP Batam, Muhammad Rudi mengikuti Rapat Koordinasi dan Monitoring Pencegahan Korupsi di Kota Batam yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI baru-baru ini.

Rapat tersebut juga dihadiri oleh Kepala Satgas Koordinasi dan Supervisi Pencegahan KPK Wilayah 1 Sumatera Maruli Tua Manurung, Sekda dan Kepala Bapenda se-Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya, Rudi mengatakan pihaknya akan terus berkomitmen dalam upaya pencegahan korupsi di lingkungan Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Di bawah kepemimpinannya, Rudi mengatakan perencanaan BP Batam dan Pemko Batam saat ini sudah disatukan. Sehingga pembagian dan wilayah kerja sudah terbagi dengan jelas.

BP Batam misalnya, tugas utamanya adalah meningkatkan investasi di Batam. Sehingga semua kebutuhan yang menyangkut investasi akan ditangani oleh BP Batam,” kata Rudi.

Rudi juga melaporkan terkait sejumlah rencana pembangunan yang akan dilakukan pihaknya tahun ini. Di antaranya seperti pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim, peningkatan infrastruktur jalan dan lainnya.

“Mudah-mudahan tahun 2024 selesai semua, sehingga ke depan akan mampu mendongkrak PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Batam,” ujarnya.

Rudi mengungkapkan rencana mengupgrade alat tapping box (pencatat transaksi). Seperti diketahui, melalui tapping box upaya optimalisasi pendapatan daerah dapat dilakukan.

“Maka perlu diupgrade ke hal yang lebih baik. Maka hari ini rapat aksi baru, yang diserahkan kepada Pemda bukan di KPK lagi. Dulu KPK melalui Bank Riau, kini kepala daerah disuruh inovasi bagaimana aksi pendapatan daerah meningkat,” katanya.

Rudi meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk menindaklanjuti hal ini. Menurutnya, semakin banyak alat yang terpasang akan semakin mengoptimalkan upaya tersebut. Ia berharap hal ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga menggenapi usaha peningkatan ekonomi yang dilakukan di Pemko Batam maupun BP Batam.

“Kalau Allah izinkan apa yang kita usahakan di Pemko maupun BP Batam, semua tempat yang banyak orang dapat hasil duit. Kalau keduanya dapat uang masuk besar, jayalah Batam ini, dan ini untuk masyarakat Batam juga,” paparnya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pekerjaan Proyek Infrastruktur di Batam Digesa

Jumat, 13 Mei 2022 | 07:47 WIB

Warga Nantikan Air Mancur di Jalan Bundaran

Rabu, 11 Mei 2022 | 06:12 WIB
X