Sempurnakan Layanan Digital, BP Batam Sederhanakan Link Website

- Rabu, 18 Mei 2022 | 12:45 WIB
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait. (istimewa)
Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait. (istimewa)

Batam (HK) - Badan Pengusahaan (BP) Batam terus melakukan penyempurnaan layanan informasi digital dari berbagai platform yang dimiliki.

Salah satunya adalah penyempurnaan keamanan pada situs web bpbatam.go.id sebagai etalase informasi instansi.

Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam, Ariastuty Sirait, Selasa (17/05/2022) mengatakan, saat ini situs web BP Batam telah menggunakan protokol internet yang aman yaitu Hypertext Transfer Protocol Secure (HTTPS).

Baca Juga: Anies Baswedan Berikan Kuliah Umum di University of Oxford

“HTTPS merupakan protokol komunikasi internet yang dapat melindungi data privasi antara pengguna internet dengan sebuah situs dan hal tersebut sudah kami terapkan di website BP Batam,” kata Ariastuty.

Melalui situs web BP Batam, pengunjung dapat menemukan berbagai informasi dari layanan yang terdapat di lingkungan BP Batam seperti profil BP Batam, sejarah Batam, rilis kegiatan, informasi terkait bandara Hang Nadim, pelabuhan di Batam, layanan fasilitas dan lingkungan, layanan RSBP, layanan SPAM, layanan pertanahan, layanan perizinan dan berbagai informasi menarik lainnya.

Untuk mencapai situs web BP Batam, sebelumnya para pengguna internet diharuskan mengetik alamat situs secara lengkap yaitu www.bpbatam.go.id.

Baca Juga: Tersangka Kasus Minyak Goreng Lin Che Wei Ditahan

Namun, dengan penyempurnaan protokol internet yang terus dikembangkan oleh Pusat Data dan Sistem Informasi BP Batam, saat ini pengunjung dapat langsung menuliskan bpbatam.go.id pada kolom alamat di mesin pencari untuk mencapai website BP Batam.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB

Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Gelar Baksos Religi

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:32 WIB

Batam Telah Menjelma Jadi Kota Ramah Investasi

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:01 WIB
X