PPIH Embarkasi Batam Dilantik, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri: Berikan Layanan Terbaik pada Jamaah

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:32 WIB
Pelantikan PPIH Embarkasi/Debarkasi Batam di Aula PIH Batam Centre, Sabtu (21/5/2022). (haluankepri.com)
Pelantikan PPIH Embarkasi/Debarkasi Batam di Aula PIH Batam Centre, Sabtu (21/5/2022). (haluankepri.com)

Batam (HK) - Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, meminta para Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) dapat memberikan layanan terbaik pada jamaah haji.

Hal itu disampaikannya saat melantik PPIH Embarkasi/Debarkasi Batam di Aula Pusat Informasi Haji (PIH) Batam Centre, Sabtu (21/5/2022).

Dikatakannya, penyelenggaraan haji saat ini perlu perhatian lebih karena digelar setelah dua tahun vakum akibat pandemi covid-19.

Untuk itu, lanjutnya, segala sesuatunya harus dilakukan sebaik mungkin. Mulai dari kesehatan jamaah, kedatangan jamaah, selama di embarkasi/debarkasi, selama penyelenggaraan haji di Arab Saudi, sampai masa pemulangan nanti.

"Meski persiapan begitu singkat pasca Arab Saudi membuka haji pada Ramadhan lalu, saya percaya, para petugas yang telah dilantik akan mampu memberikan layanan dengan baik, karena semua sudah dibekali pengetahuan. Yang pasti semuanya akan bekerja secara profesional," ucapnya lagi.

Meal Test yang dilakukan oleh Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri, Asisten I Raja Hery Mokhrizal, Wakil Ketua DPRD Kepri, Kakanwil Kemenag Kepri, Kakanwil Kemenag Riau, Jambi, dan Kalimantan Barat. (haluankepri.com)

Dalam kesempatan itu, Syaiful Mujab juga menjelaskan, kini lebih dari 5 juta calon jamaah haji masuk waiting list di Indonesia.

"Jumlah yang sangat banyak. Kita berharap, musim haji tahun ini berjalan lancar. Dan semoga tahun selanjutnya, makin banyak jamaah yang bisa diberangkatkan ke Tanah Suci," tambahnya lagi.

Untuk musim haji tahun ini, Embarkasi/Debarkasi Batam akan melayani 12 kloter dan direncanakan berangkat pada 14 Juni 2022. Jamaah Embarkasi/Debarkasi Batam akan diberangkatkan dengan Saudi Arabian Airlines.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB

Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Gelar Baksos Religi

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:32 WIB

Batam Telah Menjelma Jadi Kota Ramah Investasi

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:01 WIB
X