PPIH Embarkasi Batam Ikuti Bimtek, Kakanwil Kemenag Kepri: Layani Jamaah dengan Profesional

- Minggu, 22 Mei 2022 | 10:27 WIB
Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, saat membuka Bimtek PPIH Kloter terintegrasi di Asrama Haji Batam, Sabtu, 21 Mei 2022. (istimewa)
Kakanwil Kemenag Kepri, Dr. H. Mahbub Daryanto, saat membuka Bimtek PPIH Kloter terintegrasi di Asrama Haji Batam, Sabtu, 21 Mei 2022. (istimewa)

Batam (HK) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Kepri Dr. H. Mahbub Daryanto, membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) Kloter terintegrasi di Asrama Haji Batam, Sabtu, 21 Mei 2022.

Mahbub saat sambutannya mengatakan, sebanyak 12 kloter jamaah haji akan diberangkatkan dari Embarkasi Batam pada musim haji tahun ini.

Pada umumnya masa operasional 41 hari, namun saat ini separuh dari masa tersebut menyesuaikan dengan separuh kuota yang telah ditetapkan pemerintah Arab Saudi.

Baca Juga: PPIH Embarkasi Batam Dilantik, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri: Berikan Layanan Terbaik pada Jamaah

Mahbub meminta kepada petugas haji tentang pentingnya bekal moderasi beragama dalam melayani jamaah haji di Kota Mekah dan Madina. Dia juga meminta petugas melayani jemaah dengan penuh integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab dan keteladanan sesuai dengan harapan Menteri Agama.

Dengan masa yang singkat persiapan pemberangkatan jamaah haji tahun ini, Mahbub mengajak dan berpesan bahwa petugas haji tugas utamanya melayani jamaah haji.

"Soal ibadah pastikanlah koordinasi dengan petugas dan pastikan jamaah dalam keadaan aman saat kita tinggalkan untuk melaksanakan ibadah", pesan Kakanwil.

Baca Juga: Embarkasi Batam Siap Layani Jamaah Haji Dari Empat Provinsi

"Insya Allah dengan melayani jamaah haji secara sabar dan profesional kita akan mendapatkan keberkahan dan menjadi Haji yang mabrur. Kita (PPIH, red) harus menjadi penyelesai masalah jamaah haji, bagaimana kita memberikan pendampingan kepada jemaah menyampaikan pendapat secara bijak, adil dan harus pandai berimprovisasi dengan petugas lainnya dalam menyelesaikan masalah jamaah haji di Arab Saudi nantinya," ucapnya lagi.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB

Pemko Batam akan Gelar Pasar Murah

Jumat, 24 Juni 2022 | 08:38 WIB

Ditpolairud Polda Kepri Gelar Baksos Religi

Kamis, 23 Juni 2022 | 19:32 WIB

Batam Telah Menjelma Jadi Kota Ramah Investasi

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:01 WIB
X