Masjid Tanjak Segera Rampung, Masjid Monumental Kedua di Batam

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:26 WIB
Masjid Tanjak, Batam. (dokumen)
Masjid Tanjak, Batam. (dokumen)

Batam (HK) – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, meninjau progres pembangunan Masjid Tanjak di kawasan Bandara Hang Nadim Batam, Kamis (26/5/2022).

Peninjauan dilakukan secara detail, mulai dari interior, eksterior, ornamen masjid, tempat wudhu, taman, podium mimbar serta penerangan di area masjid.

“Saya ingin masjid ini selesai tepat waktu dan bangunannya harus bisa bikin jemaah nyaman,” ujar Rudi.

Baca Juga: Apakah Pemain Ini Tinggalkan The Reds usai Liverpool vs Madrid?

Pada kesempatan tersebut, Rudi menyampaikan bahwa peninjauan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Masjid Tanjak supaya bisa digunakan masyarakat untuk kebutuhan rohani khususnya pengguna moda transportasi penerbangan saat tiba atau hendak meninggalkan Batam.

“Saya meminta kepada pihak pelaksana agar membenahi bagian-bagian bangunan masjid yang masih belum optimal, sehingga masjid segera dapat digunakan masyarakat untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, pembangunan masjid dimulai pada 23 Desember 2020 dan akan selesai pada tahun 2022 dengan konsep Tanjak Melayu karena tanjak memiliki lambang kewibawaan dan identitas di kalangan masyarakat Melayu.

Baca Juga: Jelang Final Champions Lawan Madrid, Henderson: Liverpool Jauh Lebih Siap!

“Ini merupakan konsep bangunan yang pertama di Indonesia, sekaligus merupakan masjid monumental kedua yang dibangun di Batam,” katanya.

Halaman:

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB
X