Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Batuaji Sambangi Objek Vital dan Sekolah

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:48 WIB
(dedi/haluankepri.com)
(dedi/haluankepri.com)

Batam (HK) - Guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas pada saat pengumuman kelulusan siswa/siswi tahun ajaran 2021/2022, Polsek Batuaji menerjunkan sejumlah personelnya untuk menyambagi sedikitnya 7 SMK di wilayah kerjanya.

"Pengumuman hasil kelulusan sekolah tingkat SMK dilakukan dengan cara online, sehingga siswa/siswa maupun walimurid tidak perlu datang ke sekolah. Jadi, pada saat pengumuman petugas melakukan patroli dan tidak ditemukan kerumunan anak-anak sekolah atau bergerombol di tempat-tempat tertentu," ujar Kapolsek Batuaji, Kompol Daniel Ganjar Kristianto, Senin (6/6/22).

Lanjutnya lagi, adapun sekolah yang disambangi personel Polsek Batuaji seperti di SMKN 1 Batam, SMK Hang Nadim, SMK Putra Batam, SMK Muhammadiyah, SMK Putra Jaya Centre serta SMK Widya 3 dan SMK Kemilau Bangsa.

"Kami mengajak para Kepala Sekolah, guru, serta masyarakat khususnya para anak-anak, agar dapat menjaga situasi Kamtibmas di Kecamatan Batuaji. Selama berlangsung kegiatan pengumuman hasil kelulusan, situasi terdapat dalam keadaan aman," terangnya Ganjar.

Selain sambangi sekolah tingkat SMK di kecamatan Batuaji, personel Batara Biru Polsek Batuaji juga melakukan monitoring ke lokasi objek vital dan sambang dialogis. Hal ini, untuk mengantisipasi kejahatan jenis Curas, Curat dan Curanmor (C3).

Anggota Polsek Batuaji itu pun langsung monitor di ATM center Kawasan Roko Fanindo, Kelurahan Tanjung Uncang serta dikawasan pasar Aviari dan lainnya. Hal itu digencarkan untuk memberikan rasa keamanan dan kenyamanan terhadap pengunjung pasar untuk menghindari tempat-tempat yang rawan terjadi kejahatan.

Pasalnya, di lokasi ATM Center Fanindo, personel Batara Biru memberikan imbau kepada masyarakat atau pengunjung untuk selalu hati-hati saat bertransaksi dan untuk Satpam dilokasi itu agar selalu waspada.

"Jadi, kami tetap mengimbau dan menyampaikan kepada masyarakat Batuaji dan pengunjung lainnya untuk selalu waspada atas aksi kejahatan yang kemungkinan dapat terjadi apabila lengah," ujar kembali.

Ketika monitoring, petugas juga mengimbau masyarakat untuk bekerjasama dengan Polri dalam pencegahan kejahatan C3, hal ini demi kenyamanan kita bersama. Kemudian, bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksinasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes). (ded)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Terima Penghargaan Anugerah Reksa Bandha

Kamis, 24 November 2022 | 06:19 WIB

BP Batam Gelar FGD Sinkronisasi Data Promosi

Senin, 21 November 2022 | 08:50 WIB
X