BP Batam Siapkan Dua KEK Baru di Batam untuk Para Investor

- Selasa, 14 Juni 2022 | 12:54 WIB
Kepala BP Batam, HM Rudi. (istimewa)
Kepala BP Batam, HM Rudi. (istimewa)

Badan Pengusahaan (BP) Batam tengah menyiapkan dua Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yakni KEK Kesehatan Internasional Sekupang di bidang kesehatan serta KEK Nongsa Digital Park (NDP) di Nongsa.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi mengatakan, kehadiran dua KEK ini akan mampu mengundang kalangan investor menanamkan modalnya di pulau industri ini.

"Melalui KEK Kesehatan Internasional Sekupang ini, kami ingin ada rumah sakit yang bisa menangani semua jenis penyakit dengan standar internasional," ujarnya Senin (13/6/2022).

Dia menegaskan, KEK Kesehatan ini membuat hambatan terkait dengan regulasi di tingkat nasional teratasi. Sehingga nantinya bisa mendatangkan peralatan kesehatan dan layanan yang maksimal bagi masyarakat Indonesia yang akan berobat di Batam.

"Dengan baiknya kualitas layanan kesehatan di Batam, akan mendorong masyarakat yang sebelumnya berobat ke luar negeri seperti Malaysia dan Singapura, kini bisa berobat di Batam saja," ucap Rudi.

Sedangkan KEK NDP yang dikelola oleh Citramas Group, diberikan kebebasan untuk membangun ekosistem digital, tetapi operatornya tetap ada di BP Batam.

NDP ini menurut Rudi, menargetkan pasar dari luar negeri sehingga ada kepastian hukum melalui KEK.

"Intinya KEK NDP ini mendorong investasi masuk ke Kota Batam, segala hal berkaitan dengan industri digital akan ada di NDP. Ada sekolah yang menampung talenta lokal untuk berkembang, ada juga pusat data (Data Centre)." (r)

Editor: Feri Heryanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BP Batam Serahkan SK Pegawai Ke PT BIB

Sabtu, 2 Juli 2022 | 06:55 WIB

Amri Gabung ke Partai Demokrat Kepri

Minggu, 26 Juni 2022 | 17:04 WIB

Masjid Tanjak Ikon Baru Kota Batam

Sabtu, 25 Juni 2022 | 12:44 WIB
X